Korea kenalkan kuliner halal di September 2017 (Foto: IndonesiaNew)

Perkaya Wisman Korea, Ini Dia Trik Pintar Kemenpar!

IndonesiaNew, BALI – Wisatawan mancanegara terus diperbanyak kementerian pariwisata, salah satunya wisatawan Korea.

Korea menjadi salah satu target besar kementerian pariwisata dari segi Asia Pasifik. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Indonesia untuk menarik kehadiran wisatawan Korea.

Dalam ajang incentive trip, Korea melakukan gathering di Nusa Dua, Bali dari tanggal 11 Desember hingga 19 Desember 2016.

Wisatawan Korea saat di Bali (Foto: IndonesiaNew)

Wisatawan Korea saat di Bali (Foto: IndonesiaNew)

“Strategi kita dalam menggaet wisatawan mancanegara yakni melalui fam trip dan Incentive trip. Kedatangan Korea ke Bali dilakukan secara bergelombang,” jelas Kasubid Perjalanan Wisata Pengenalan Minat Khusus dan Lilis Fauziah kepada IndonesiaNew, Sabtu (17/12/2016).

Diakuinya, dengan melalui l maka seluruh tour operator serta media di negeri ginseng akan mudah membaca peta destinasi yang akan dijual dengan melalui paket wisata.

Sedangkan untuk Incentive, maka pihak kementerian pariwisata menjaring seluruh perusahaan besar di Korea dalam melakukan bidding.

“Indonesia sangat diuntungkan dengan memberikan bebas visa kepada 169 negara. Hal ini tentu akan memudahkan wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya Korea,” ucapnya.

Wisatawan Korea melakukan MICE di Bali (Foto: IndonesiaNew)

Wisatawan Korea melakukan MICE di Bali (Foto: IndonesiaNew)

Menurutnya, dalam menggaet wisatawan mancanegara lebih besar dalam hal ini Korea tentunya harus memahami dengan benar karakteristik dari Korea.

“Biasanya untuk Korea lebih menyukai kepada budaya dalam hal ini musik, lalu herbal kemudian spa hingga kosmetik,” tuturnya.

Dengan membaca track perjalanan wisatawan Korea, maka akan mudah untuk menggaet lebih besar di 2017.

“Target wisatawan Korea ke Indonesia 517 ribu di 2017, apalagi pasar MICE untuk Korea sangat tinggi, tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*