Kapal Phinisi (Foto: Robbreport)

Perkuat Referensi Bahari, Kemenko Maritim Gelar Edukasi Sejarah Kapal di Tanah Air

IndonesiaNew, JAKARTA – Kehadiran kapal-kapal di Tanah Air memiliki sejarah di belakangnya, hal ini dinilai Kementerian Koordinator Kemaritiman Indonesia masih lemah. Oleh karenanya dibutuhkan referensi soal bahari diperkaya.

Melalui edukasi membedah sejarah kapal-kapal Nusantara yang dilakukan Kementerian Koordinator Kemaritiman Indonesia ingin masyarakat Indonesia kaya edukasi soal maritim di Tanah Air.

“Referensi soal maritim khususnya kehadiran kapal di Tanah Air masih sangat kurang dan melalui hal ini maka bisa memberikan edukasi tinggi sehingga Indonesia memiliki referensi atau pengetahuan yang dalam soal maritim di Indonesia,” jelas Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Iptek dan Budaya Maritim Indonesia, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA kepada IndonesiaNew, Jumat (25/11/2016).

Menurutnya, pengetahuan masyarakat Indonesia yang berkembang perihal kapal phinisi masih salah kaprah. Dengan hadirnya edukasi sejarah kapal-kapal Nusantara inilah maka bisa terjawab semuanya.

Edukasi Kapal Phinisi oleh Kemenko Maritim (Foto: IndonesiaNew)

Edukasi Kapal Phinisi oleh Kemenko Maritim (Foto: IndonesiaNew)

“Kita ingin memberikan edukasi yang tepat kepada masyarakat perihal kehadiran kapal bersejarah yakni Phinisi. Pengetahuan yang hadir di masyarakat masih simpang siur. Edukasi ini menjawab semua keraguan masyarakat soal kehadiran kapal Phinisi di Tanah Air,” tambahnya.

Safri Burhanuddin menuturkan melalui edukasi ini maka pihaknya berharap kekayaan soal maritim di Tanah Air akan semakin bertambah.

“Selama ini pengetahuan maritim di Indonesia masih lemah, kita berharap dengan adanya edukasi ini maka ilmu pengetahuan di Tanah Air semakin bertambah,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*