Persembahan Khusus dari Starbucks di Agustus 2018

IndonesiaNew, JAKARTA – Memasuki bulan Agustus, Starbucks Indonesia luncurkan kampanye barunya yang terinspirasi dari budaya keramah-tamahan di seluruh Asia.

Melalui “Greet with a Cup”, Starbucks ingin mengajak konsumennya untuk mengenal sapaan hangat dalam beberapa bahasa di benua Asia lewat minuman dan makanan istimewa yang diracik secara khusus. Yang membuatnya makin menarik, minuman dan makanan ini terinspirasi dari negara Thailand, Korea, Jepang, dan tentunya Indonesia.

“Asia terkenal akan keramahan penduduknya. Lewat kampanye baru Starbucks ‘Greet with a Cup’ ini, kami ingin mengajak konsumen untuk menyebarkan semangat positif lewat hal kecil untuk saling menyapa,” ujar Andrea Siahaan, Head of Corporate PR & Communications Starbucks Indonesia di Jakarta, Minggu (5/7/2018).

“Kebahagiaan itu menular, dan penelitian1 pun telah banyak membuktikan hal tersebut. Tapi kadang kita lupa untuk melakukan dan menyebarkannya. Lewat kampanye ini, Starbucks ingin kembali mengingatkan jika kita bisa menularkan kebahagiaan dari hal sesederhana memberikan sapaan kepada orang sekitar – dalam hal ini dari para partners Starbucks kepada konsumen,” tambahnya.

Melalui kampanye ini, Starbucks Indonesia berusaha menyapa konsumennya dalam bahasa Thailand, Korea, Jepang, dan Indonesia serta mengajak konsumen untuk saling menyapa menggunakan stiker khusus yang ditempelkan di setiap gelas. Adapun kampanye ini akan berlangsung dari 3 Agustus hingga 2 September 2018 di seluruh gerai Starbucks di Indonesia.

Dukung Kampanye dengan Produk Spesial dan Kuis Seru di Social Media

Untuk mendukung kampanye ini Starbucks juga mengenalkan minuman dan makanan baru yang terinspirasi dari empat negara di Asia – Thailand, Korea, Jepang, dan tentunya Indonesia.

Iced Gosohan Nut Moka terinspirasi dari minuman spesial bernuansa kacang-kacangan yang hanya ada di Starbucks Korea, Kopi Susu Frappuccino minuman favorit orang Indonesia yang terinspirasi dari kopi tubruk ditambah susu yang disajikan dingin, Thai Cold Brew – terinspirasi dari Thai iced coffee dengan twist menggunakan jenis kopi cold brew, dan Kawaii Matcha Cream Frappuccino – minuman non-kopi favorit sepanjang masa dengan sentuhan bubuk matcha dari Jepang.

Untuk makanan, Starbucks Indonesia kali ini mengeluarkan Klepon Doughnuts, lengkap dengan roti rasa pandan dengan isi gula merah yang manis dan taburan kelapa yang gurih.

Semua minuman sudah bisa dinikmati mulai dari tanggal 3 Agustus 2018 di seluruh toko Starbucks di Indonesia, kecuali Klepon Doughnuts yang hanya tersedia di Jabodetabek dan Bandung.

Selain itu, Starbucks juga ingin mengajak para konsumen setianya untuk berinteraksi lewat kuis di media sosial. Konsumen hanya cukup mengunggah konten kreatif menggunakan berbagai sapaan dalam berbagai bahasa yang tertera di gelas Starbucks mereka.

“Dengan diselenggarakannya kuis ini, kami ingin membuat kampanye semakin meriah sekaligus semakin terkoneksi dengan konsumen dan juga antara sesama konsumen yang nantinya bisa semakin menguatkan citra positif keramah-tamahan orang Asia,” tukas Vidi Prima, Public Relations Asst. Manager Starbucks Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*