Kebun Raya Bogor (Foto: Zesthotel)

Pulau Seribu & Bogor Dikenalkan ke Wisatawan Asia Tenggara

IndonesiaNew, JAKARTA – Destinasi baru terus di-publish ke mancanegara, termasuk Kepulauan Seribu dan Bogor yang akan dijual ke wisatawan Asia Tenggara.

“Indonesia harus terus memiliki destinasi yang baru untuk bisa menarik wisatawan mancanegara khususnya di Asia Tenggara, termasuk mengenalkan Kepulauan Seribu dan Bogor,” jelas Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Rizky Handayani kepada IndonesiaNew di Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Diakuinya, selama ini destinasi yang dikenalkan sebatas Bali, Yogya, Bandung, Medan dan Batam. Padahal, banyak destinasi yang bagus untuk siap dijual.

“Surabaya, Malang, Solo, Jawa Tengah, Kalimantan serta, beberapa destinasi yang ada di Jakarta, Jawa Barat hingga Banten yang belum diekspose terus dikenalkan kepada wisatawan di Asia Tenggara,” paparnya.

Destinasi yang akan diperkenalkan tentunya harus memiliki akses yang baik. Pihak Kementerian Pariwisata Indonesia belum berani untuk menjual Tanjung Lesung. Pasalnya, Tanjung Lesung masih dalam proses pembenahan.

“Pariwisata yang dijual adalah mereka yang memiliki CEO komitmen terhadap pariwisata. Terlebih dari sisi akses, infrastruktur juga sudah siap,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*