AirAsia (Foto: Reuters)

Resmi, AirAsia Kantongi Izin Terbang ke Amerika

IndonesiaNew, MALAYSIA – Maskapai berbiaya hemat AirAsia boleh berbangga hati. Pasalnya, maskapai AirAsia telah mendapatkan izin untuk terbang ke Amerika Serikat.

AirAsia X telah mengantongi izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat. Dengan didapatkannya izin dari FAA, AirAsia X menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Asia yang memiliki izin untuk melayani penerbangan sipil berjadwal ke Amerika Serikat.

“Izin tersebut membuka jalan bagi maskapai berbiaya hemat yang melayani penerbangan jarak jauh ini untuk terbang ke destinasi mana saja di Amerika Serikat,” ucap CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun kepada IndonesiaNew, Selasa (24/1/2017).

Saat ini AirAsia X sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di Amerika Serikat termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi.

Dirinya mengatakan ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk AirAsia X. Ekspansi kami hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah.

“Kami sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru, yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik,” bebernya lagi.

Diakuinya lagi, maskapai AirAsia percaya bahwa traveler bisa merespon dengan baik layanan yang telah memenangkan penghargaan dan konektivitas yang kami tawarkan melalui layanan Fly-Thru.

“Sebagai bagian dari rencana ekspansi, AirAsia tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London dan kami sedang mengupayakan untuk meraih izin yang diperlukan untuk mengoperasikan rute tersebut,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*