Singapore Airlines (Foto: Africanleadershipmagazine)

Resmi, Singapore Airlines Terbang Langsung ke San Fransisco

IndonesiaNew, SINGAPURA – Maskapai ternama Singapore Airlines terus memperkuat jaringan internasionalnya. Kali ini sasarannya adalah Amerika Serikat, tepatnya San Fransisco.

Rute penerbangan dari Singapura menuju San Francisco ini akan dilakukan secara non-stop. Penerbangan baru ini akan dioperasikan setiap hari dengan menggunakan armada pesawat Airbus A350-900.

Penerbangan perdana, dengan nomor penerbangan SQ32 berangkat dari Bandara Changi di Singapura pada pukul 09.25 waktu setempat dan tiba di Bandara San Francisco sekira pukul 08.50 waktu setempat. Armada yang digunakan untuk penerbangan tersebut adalah pesawat A350-900 ke-enam Singapore Airlines, yang juga merupakan armada ke-10.000 yang diserahkan oleh Airbus kepada maskapai tersebut.

Tonggak sejarah penyerahan pesawat tersebut telah diterima melalui sebuah upacara khusus di Toulouse, Perancis pada awal bulan ini, dan memiliki logo 10,000th Airbus Aircraft pada badan pesawat.

Penerbangan baru ini merupakan penerbangan terpanjang dalam jaringan rute Singapore Airlines. Waktu penerbangan akan berkisar antara 14 jam 35 menit dan 17 jam 45 menit, bergantung pada arah dan waktu tahun tersebut (direction and time of year).

Para penumpang yang berangkat dari Singapura dan San Francisco disuguhi beragam makanan dan minuman pada acara khusus di boarding gate yang diadakan untuk memperingati penerbangan perdana tersebut.

Dengan kecanggihan teknologi dan efisiensi operasional yang unggul, armada pesawat A350-900 menawarkan para penumpang sebuah pengalaman bepergian yang lebih menyenangkan dengan fitur-fitur seperti langit-langit (ceilings) yang lebih tinggi, jendela yang lebih besar, badan pesawat yang lebih lebar dan pencahayaan yang dirancang untuk mengurangi jetlag.

Singapore Airlines (Foto: Planespotters)

Singapore Airlines (Foto: Planespotters)

Tak itu saja, Singapore Airlines menerima penyerahan pesawat A350-900 pertamanya pada bulan Maret dan kini telah memiliki enam pesawat dengan tipe tersebut dalam armadanya, dengan 61 pesawat lainnya dalam pemesanan pasti, termasuk tujuh varian ultra-long-range A350-900ULR.

Singapore Airlines merupakan pelanggan pertama untuk A350-900ULR, di mana penyerahan pesawat tersebut akan dimulai pada tahun 2018. Pesawat tersebut akan digunakan untuk peluncuran kembali penerbangan non-stop antara Singapura dan New York serta Los Angeles.

SIA melayani penerbangan ke San-Francisco dua kali sehari, dengan penerbangan lainnya beroperasi melalui Hong Kong. Singapore Airlines juga melayani penerbangan ke kota-kota di Amerika Serikat seperti Los Angeles baik melalui Bandara Incheon di Seoul maupun Bandara Narita di Tokyo, Houston melalui Moscow, dan New York John F. Kennedy melalui Frankfurt. (layanan penerbangan ke Houston akan dioperasikan melalui Manchester menggantikan Moscow yang efektif mulai tanggal 30 Oktober 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*