Resto Do An, Kuliner Vietnam Terlengkap di Jakarta

IndonesiaNew, JAKARTA – Mencari kuliner Vietnam kini tak lagi susah untuk ditemukan di Jakarta. Pasalnya, ada restoran Vietnam paling lengkap di Kota Betawi ini. Penasaran kan?

Jika, Kamu berada di kawasan Kemang, maka sambangi saja Gedung Colony di lantai 1.

Di sana bisa menemukan restoran Do An untuk merasakan experience kuliner Vietnam. Bahkan, resto ini menjadi terlengkap untuk kuliner Vietnam di Jakarta.

Resto Do An sudah ada sejak Oktober 2004 ini telah membuka 8 restoran dan per 1 September 2016 membuka restorannya ke-9.

Camilan di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

Camilan di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

“Do an itu makanan dalam bahasa Vietnam karena kita jual makanan Vietnam karena saat 12 tahun lalu market untuk menjual kuliner Vietnam yang jarang. Makanya, kami membuka restoran Vietnam,” papar Lea Joan, Director Restoran Do An kepada IndonesiaNew di Jakarta.

Untuk kulinernya, dirinya lebih memiliki Vietnam Selatan karena memang mengadaptasi dari bagian metropolitan.

Tak itu saja, Lea Joan memahami jika dalam membuat konsumen lebih nyaman menyantap kuliner Vietnam maka edukasi terus dilakukan olehnya.

“Selain konsumen menikmati suguhan kami, maka kami juga memberikan edukasi pengetahuan soal kuliner Vietnam dan itu dilakukan selama 3 tahun,” lanjutnya.

Com Ga Nuong Xa, kuliner Vietnam di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

Com Ga Nuong Xa, kuliner Vietnam di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

Diakuinya lagi, di jaman sekarang change untuk travelling kian membuka pengetahuan masyarakat Indonesia menjadi tahu soal kuliner sehingga memudahkan orang untuk try the food lebih mudah.

“Orang Indonesia sangat skeptis dengan kuliner, makanya kami ingin memberikan rasa keaslian dari Vietnam,” tuturnya.

Di restoran Do An ini memiliki 70 makanan. Dari sekian banyak, Pho bo menjadi best seller lalu ada pula Banh Mi Ga Xao Hanh Tay (sandwich tumis ayam dengan bawang Bombay khas Vietnam, Banh Xeo (crispy Vietnam isi ayam dan udang), Goi Cuon (lumpia segar Vietnam isi udang, ayam dan sayuran). Cha Gio Ga (lumpia goreng isi ayam).

Salah satu kuliner di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

Salah satu kuliner di restoran Do An (Foto: IndonesiaNew)

Nah, bila kamu masih penasaran untuk mencicipinya maka cukup merogoh kocek Rp20 ribu – Rp70 ribu untuk makanan, sedangkan minumannya dari Rp9 ribu sampai Rp27 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*