AirAsia (Foto: Reuters)

Rute ke Bali, AirAsia Terbang dari Tokyo

IndonesiaNew, TOKYO – AirAsia X Indonesia (Kode penerbangan XT) mengumumkan rute penerbangan terbaru dari Bali, Indonesia ke Tokyo, Narita, Jepang. Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diterima pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar ke Narita International Airport, Tokyo, Jepang mulai tanggal 24 Mei 2017, dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu.

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan mengoperasikan Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi premium flatbed meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp1,1 juta untuk kursi ekonomi dan Rp4,3 juta untuk premium flatbed.

Tarif promosi ini hanya tersedia di airasia.com, aplikasi mobile AirAsia dan situs mobile AirAsia di mobile.airasia.com, mulai tanggal 21 Maret 2017 – 9 April 2017, untuk periode terbang mulai tanggal 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, juga kepada otoritas terkait atas dukungan yang terus-menerus diberikan.

“Secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad. Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara, karena kami menawarkan salah satu tarif terhemat di kawasan ini bagi masyarakat Jepang untuk mengunjungi Pulau Dewata yang terkenal di dunia, dan mewujudkan mimpi orang-orang Indonesia berlibur ke negeri matahari terbit melalui penawaran tarif hemat berkelas dunia dari Indonesia ke Jepang,” jelasnya kepada IndonesiaNew, belum lama ini.

Selain itu, CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung menambahkan saat ini Jepang berada di peringkat ketiga dalam daftar jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, namun kami melihat adanya pertumbuhan yang konstan setiap tahunnya.

Dengan luasnya jaringan konektivitas grup AirAsia, dari Bali pelanggan dapat melanjutk an perjalanannya ke berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, seperti Candi Borobudur di Yogyakarta, menikmati surga kuliner di Bandung, dan tentunya menjelajahi serunya kehidupan malam di Jakarta.

“Ini menjadi pintu masuk khatulistiwa, penerbangan langsung dari Tokyo Narita ini juga tentunya merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019,” lanjutnya.

Diakuinya, sebagai salah satu kota tersibuk di dunia, Tokyo senantiasa meninggalkan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Gelar Tokyo sebagai kota yang serba ada ini dibuktikan dengan serangkaian destinasi yang menawarkan pengalaman berlibur yang menarik, mulai dari distrik fashion Shibuya dan Harajuku yang memesona atau Ginza nan mewah.

“Wisata belanja barang elektronik lengkap dan modern di jalan Chou-dori, larut dalam indahnya Gunung Takao dan Kuil Meiji, bersenang-senang bersama keluarga di Tokyo Disneyland, atau sekadar menikmati nuansa kota di malam hari dari Tokyo Tower yang sangat ikonik,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*