Sandboarding di Yogyakarta (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Sandboarding, Wisata Bahari di Yogyakarta yang Menantang Adrenaline

IndonesiaNew, YOGYAKARTA – Banyak destinasi wisata baru yang ada di Yogyakarta. Jika ingin mencoba hal yang baru jangan lupa mencoba keberanian bermain sandboarding di Parangkusumo, Parangtritis, Yogyakarta.

Destinasi wisata yang satu ini bisa menjadi adrenaline baru untuk kamu yang sedang liburan di Kota Gudeg tersebut.

Bermula dari 2005, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ingin memberikan pengalaman baru untuk kaum anak muda agar selalu mendapatkan hal yang positif.

Dari ide inilah, permainan adrenaline sandboarding mulai tercetus. Apalagi, masih banyak turis yang tak bisa bermain surfing maupun skateboard.

Sandboarding ini menjadi luapan kegembiraan bagi mereka yang tak berani untuk melawan ombak saat main surfing maupun jalan raya dalam menaklukkan skateboard. Melalui sandboarding, maka faktor bahaya bisa berkurang akibat tebalnya pasir,” jelas Bayu Antonius, Mahasiswa UGM kepada IndonesiaNew di Parangkusumo, Parangtritis, Yogyakarta, belum lama ini.

Dirinya menceritakan tumpukan pasir di Parangkusumo memiliki cerita di baliknya, di mana pasir di Parangkusumo memiliki gundukan tinggi. Tingginya mencapai 8 meter.

“Nama Gumuk Pasir Parangkusumo berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti gundukan pasir. Dengan ketinggian hingga 8 meter,” paparnya lagi.

Sandboarding di Yogyakarta (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Sandboarding di Yogyakarta (Foto: Doc.IndonesiaNew)

Sebenarnya, bermain sandboarding di Parangkusumo, Yogyakarta ini memiliki banyak spot terindah. Terdapat tiga hingga lima spot permainan sandboarding.

Keseruan bermain sandboarding ini bagi Bayu tak perlu melakukan pelatihan terlebih dahulu sebab keamanan bermain sandboarding sangat terlindungi.

“Ketika Anda terjatuh, maka lepaskan saja dan ikuti saja irama tubuh ketika terjatuh. Anda tak perlu khawatir dengan bahaya yang mengancam. Tapi, bermain sandboarding maka harus siap kotor,” paparnya.

Jika tak memiliki papan sandboarding, tak perlu khawatir sebab ada tempat penyewaannya. Selain diberikan papan sandboarding, Anda pasti diberikan gemuk untuk membuat papan licin.

Dalam menikmati permainan sandboarding, maka cukup merogoh kocek Rp70 ribu. Waktu yang diberikan Anda tak perlu khawatir sebab harga ini terhitung hingga lelah bermain.

“Bermain sandboarding, condongkan tubuh Anda ke bagian depan supaya bisa mengikuti alur papan sandboarding,” tuturnya.

Keindahan permainan sandboarding di Parangkusumo semakin menarik, pasalnya suasana sunset di Pantai Parang Tritis akan membuat Anda semakin betah berlama ria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*