School Of Universe Raih Penghargaan Taro Awards 2016

IndonesiaNew, BOGOR – School Of Universe berbasis alam ini telah mendapat penghargaan dari Taro Rangers Awards 2016.

Penghargaan Taro Rangers Awards ini sudah dilakukan dari 2012.  Menurut Marketing Director Snack PT. Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk, Hetty Herawati mengatakan Ini bukan komersial, tapi lebih kepada sumbangsih kita terhadap anak Indonesia apalagi taro sudah menjadi brand besar di Snack Indonesia.

“Taro Rangers Awards ini bermula pada kepedulian edukasi anak karena ingin membangun Indonesia hebat dan ada di tangan anak muda Indonesia. Taro merupakan brand di tiga pilar dan dekat dengan anak-anak serta ikut berperan besar membangun kecerdasan pada anak,” jelasnya di School Of Universe, Parung, Bogor, Jumat (25/11/2016).

Diakuinya, kita ingin menjadi inspirasi atau komitmen dalam mengembangkan pendidikan dalam membentuk karakter anak, apalagi masa depan ada di tangan anak-anak.

Bahkan, setiap tahun selalu evaluasi dari para expert, tahun kemarin misalnya lebih pada kemandirian dan ada visi misinya, saling membantu lalu mulai belajar menjadi pemimpin. Ke depan akan memperluas wilayahnya.

Lantas, apa yang menjadikan School Of Universe ini berhasil meraih penghargaan Taro Rangers Awards 2016. Tiga juri yakni Kresno Wiyoso selaku Asosiasi Experiental Learning Indonesia, Ratih Ibrahim selaku Psikolog dan Bayu Sutiyono sebagai Praktisi Media memiliki anggapan yang berbeda dalam menjadikan sekolahan berbasis alam ini meraih penghargaan.

Diakui Kresno Wiyono, bahwa banyak kandidat, lalu mengerucut menjadi tiga dan didiskusikan bertiga lantas melihat lokasi.

Kemudian, dirinya juga melihat bahwa sekolah ini telah 20 tahun menginspirasi sekolah alam di Indonesia. Melalui sekolah ini sudah ada ribuan sekolah alam di tanah air.

“Sekolah ini melihat berdasarkan pengalaman atau experience learning dan ini diterapkan pada pendidikan formal di Indonesia,” paparnya.

Sedangkan dari sisi Ratih Ibrahim selaku Psikolog, School Of Universe memiliki karakteristik untuk anak-anak yang menemukan jati diri dalam anak-anak dan ditemukannya melalui fesyen anak-anak.

“Munculnya sekolah ini karena ada sosok yang menginspirasi untuk memberikan apresiasi Lendo Novo sebagai penggagas School Of Universe,” bebernya.

Selain itu Bayu Sutiyono, Praktisi Media mengaku niat baik dari Tiga Pilar sejahtera food untuk memajukan Indonesia yang merupakan keinginan mulia yang terus memajukan pendidikan anak-anak Indonesia.

“Anak-anak Indonesia harus lebih maju dan cerdas, melalui School Of Universe maka kreatifitas anak-anak lebih hidup. Apalagi, Indonesia bergantung kepada kepintaran anak muda Indonesia,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Lendo Novo selaku penggagas School Of Universe ini merasa bangga telah mendapat penghargaan dari Taro Rangers Award 2016.

“Selama lebih dari 20 tahun, kami berusaha agar pendidikan holistik yang mengintegrasi alam dan kedamaian ini bukan sekadar membangun sekolah semata melainkan membangun peradaban,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*