Seafood Lovers Milenial Perkaya Kuliner Indonesia di Mata Dunia

IndonesiaNew, JAKARTA – Kuliner Indonesia terus bangkit, guna menambah pundi-pundi wisatawan, salah satunya melalui Seafood Lovers Milenial yang siap memperkaya kuliner Indonesia di mata dunia.

Seafood Lovers Milenial ini diadakan dari tanggal 25-29 November 2018 di Parkir Timur Senayan ini menjadi daya tarik baru buat pecinta kuliner.

Seafood Lovers Milenial (Foto: Deny/Kemenpar)

Sekretaris Menteri Kementerian Pariwisata Indonesia Ukus Kuswara mengatakan bahwa Seafood Lovers Milenial menjadi gagasan yang bagus untuk meraup para pasar milenial apalagi potensinya sangat luar biasa sehingga bisa mendorong kuliner bisa dikenal ke mata dunia internasional.

“Ini menjadi langkah yang baik buat mengangkat kuliner berbasis ikan yang luar biasa dan bagaimana memanfaatkan ikan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ucapnya di Senayan, Sabtu (25/11/2018).

Ukus Kuswara menambahkan event seperti ini bisa menumbuhkan pariwisata semakin banyak khususnya dari sisi wisatawan yang datang maka ada crowded, otomatis perkembangan makanan menjadi menarik, selain alam dan budaya yang memperkaya pundi-pundi pariwisata di Tanah Air.

“Masyarakat akan lebih sejahtera jika meningkatkan kreativitas dan akan membawa dampak yang baik buat masyarakat dari hasil kreativitas yang dihasilkan,” bebernya.

Di sisi lain, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengutarakan bahwa program ini menjadi program pemerintah untuk mengajak masyarakat gemar mengonsumsi ikan yang sesuai dengan hari Nasional Ikan yang jatuh pada tanggal 21 November untuk memberikan apresiasi kepada budidaya nelayan maupun perusahaan dalam menangkap ikan baik tawar maupun laut yang bisa diolah sebagai produk makanan yang sehat, penuh dengan protein serta omega yang dibutuhkan otak kita.

Seafood Lovers Milenial (Foto: Denny/Kemenpar)

“Anak-anak harus makan ikan, ikan juga ada untuk tubuh buat kulit dan stamina. Hari ikan ini selain buat para pembudidaya ikan juga mempromosikan masyarakat Indonesia harus senantiasa makan ikan yang lebih karena kita ingin manusia Indonesia mulai makan ikan terlebih konsumsi makan ikan masih dibawah rata-rata.

Menurutnya, konsumsi makan ikan di Jepang lebih besar yakni diatas 80 kilogram per tahun per kapita sementara untuk Indonesia masih di bawah 40 kilogram.

“Kampanyekan selalu gemar makan ikan sehingga konsumsi makan ikan semakin tinggi untuk mencapai 50 kilogram target pemerintah. Kita terus memasuki pelosok-pelosok di Indonesia, apalagi di Jawa Timur dan Jawa Tengah rendah makan ikan yakni mencapai 15 gram,” tutupnya.

Seperti diketahui, event ini juga diramaikan dengan lomba foto, lomba vlogger, pasar rakyat serta festival produk olahan ikan. Event ini juga merupakan bagian dari HUT Korpri ke-47, bahkan saat penutupan tepatnya tanggal 29 November 2018 dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*