Selandia Baru Tingkatkan Kuliner Halal di 2018

IndonesiaNew, NEW ZEALAND – Tourism New Zealand mengeluarkan versi terbaru dari panduan Makanan Halal dalam upaya meningkatkan pengalaman wisatawan muslim di New Zealand.

Panduan Makanan Halal ini menyediakan gambaran secara lengkap mengenai pilihan kuliner yang halal di New Zealand.

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, Panduan Makanan Halal edisi 2017/2018 kini memiliki lebih dari 289 tambahan restoran dan kafe, di mana angka ini meningkat sebesar 51% dari edisi sebelumnya. Panduan ini menawarkan berbagai kuliner bersertifikasi halal atau menawarkan makanan vegetarian di beberapa wilayah baru, termasuk Whangarei dan Marlborough.

Wisatawan juga dapat menggunakan Panduan Makanan Halal untuk mencari supermarket yang bersertifikasi halal dan outlet untuk makanan takeaway, Senin (12/3/2018)

Kurasi pada Panduan Makanan Halal merupakan hasil kerja sama Tourism New Zealand dengan Kiwi Muslim Directory dan FIANZ (Federation of Islamic Associations of New Zealand atau Federasi Asosiasi Islam New Zealand).

Panduan ini menyediakan informasi wisata secara umum, namun dilengkapi dengan 567 listing yang bersertifikasi halal.

Regional Manager South and Southeast Asia Tourism New Zealand Steven Dixon berkata bahwa panduan yang diperbaharui ini menunjukkan komitmen New Zealand dalam upaya memenuhi kebutuhan wisatawan muslim, serta memperkuat posisi New Zealand sebagai destinasi liburan pilihan wisatawan muslim.

“Makanan New Zealand yang segar, beragam, dan lezat menjadi pengalaman bersantap unik yang berkelas dunia. Kami melihat perkembangan pariwisata halal di kawasan Asia Tenggara yang kian meningkat, sehingga kami ingin memastikan bahwa wisatawan muslim juga memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan informasi mengenai pilihan makanan yang halal di New Zealand,” bebernya.

Menyadari pentingnya untuk terus bermitra dengan Kiwi Muslim Directory dan FIANZ dalam memperbaharui Panduan Makanan Halal secara konsisten.

“Kami ingin wisatawan muslim bisa mendapatkan pengalaman bersantap yang berkualitas dan maksimal di New Zealand. Dengan adanya panduan yang diperbaharui ini, wisatawan muslim kini memiliki pilihan makanan yang lebih banyak dan tersebar di berbagai wilayah dan kota,” ujar Mr. Dixon.

Hazim Arafeh, President of the Federation of Islamic Associations of New Zealand berkata bahwa dengan semakin berkembangnya industri pariwisata halal secara global, Panduan Makanan Halal menjadi sumber informasi yang berguna bagi para wisatawan muslim ketika berkunjung ke New Zealand.

“Kami senang dapat berkontribusi dalam panduan yang informatif ini, dan berharap wisatawan muslim dapat memiliki kepercayaan kepada New Zealand selama waktu kunjungan mereka,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*