Korea kenalkan kuliner halal di September 2017 (Foto: IndonesiaNew)

September 2017, Korea Kenalkan Kuliner Halal

IndonesiaNew, KOREA – Korea Tourism Organization (KTO) menyelenggarakan ‘Halal Restaurant Week’, yang menawarkan 107 restoran ramah Muslim kepada wisatawan asing di Korea selama dua bulan penuh mulai 1 September hingga 31 Oktober, 2017.

Menurut survei ‘kondisi pariwisata Muslim’ yang dilakukan oleh KTO pada tahun 2016, 68 persen dari wisatawan Muslim yang berwisata ke Korea menunjukan ketidaknyamanan terutama masalah makanan selama mereka berada di Korea.

Untuk alasan tersebut, sistem klasifikasi restoran ramah Muslim, yang dioperasikan KTO sejak tahun 2016 lalu, akan menyediakan berbagai menu makanan halal agar wisatawan Muslim dapat menikmati masa wisatanya di Korea dengan lebih nyaman.

Kantor cabang KTO di Asia dan Timur Tengah mempromosikan acara ‘Halal Restaurant Week’ ini dengan gencar melalui media sosial. Selain itu, KTO bekerjasama dengan agen perjalanan lokal dan maskapai penerbangan untuk mendistribusikan buku kupon restoran ramah Muslim. Dalam ajang ini sebanyak 107 restoran ikut berpartisipasi. Sebanyak 18 restoran akan menyediakan menu khusus yang hanya tersedia selama acara ini berlangsung, Rabu (30/8/2017).

Selain itu, sebanyak 13 bidang usaha seperti penyewaan Hanbok, department store, toko ritel, seni pertunjukan dan beberapa jenis usaha lainnya akan berpartisipasi sebagai mitra dan juga akan menawarkan potongan harga khusus kepada wisatawan asing.

Selain itu, demo masak makanan halal oleh koki Muslim terkenal akan diadakan di The Plaza Hotel Seoul pada 7 September 2017 mulai pukul 11.00 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*