Singapura Airlines (Foto: Planespotters)

Singapore Airlines Kurangi Penerbangan ke Jakarta Mulai 1 Desember 2016

IndonesiaNew, JAKARTA – Bandara Soekarno-Hatta sedang dibenahi, alhasil sejumlah maskapai penerbangan internasional terpaksa mengurangi jumlah kapasitas rute penerbangannya menuju Jakarta.

Salah satu yang terkena imbasnya adalah Singapore Airlines. Maskapai berbasis Singapura ini harus mengurangi layanan penerbangan menuju Jakarta sebanyak 5 kali dalam seminggu, yang akan mulai berlaku sejak 1 Desember 2016, sesuai arahan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Selama ini Singapore Airlines mengoperasikan 63 penerbangan seminggu dari dan menuju Jakarta sejak bulan Juli 2013, Senin (21/11/2016).

Otoritas di Indonesia telah menyampaikan bahwa perusahan penerbangan tersebut harus mengurangi 5 penerbangan dalam seminggu karena adanya pekerjaan pemeliharaan landas pacu di Bandara internasional Soekarno Hatta di Jakarta.

Kelima penerbangan tersebut, yakni dari Singapura ke Jakarta yang dikurangi adalah SQ962 dan SQ963 pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Singapore Airlines akan secara progresif menghubungi para pelanggan yang telah membuat reservasi pada penerbangan yang terkena dampak pengurangan ini, untuk membantu mereka mendapatkan penerbangan lain.

Perusahan penerbangan ini memintamaaf atas ketidaknyamanan yang dialami para penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*