Singapore Airlines (Foto: Todayonline)

Singapore Airlines Perkuat Dua Benua

IndonesiaNew, SINGAPURA – Maskapai ternama Singapura, Singapore Airlines terus memperkuat jaringan penerbangannya. Tak tanggung-tanggung, dua benua diperkuat olehnya.

Dua benua tersebut yakni Asia dan Eropa. Untuk Asia, sasarannya adalah Asia Tenggara, Asia Barat dan Australia, dan terakhir adalah Eropa.

Singapore Airlines meningkatkan frekuensi penerbangan ke titik-titik di Australia, Eropa, Asia Tenggara, dan Asia Barat yang akan dioperasikan pada periode musim panas mulai dari tanggal 26 Maret hingga 28 Oktober 2017 untuk memenuhi pertumbuhan permintaan perjalanan.

Penerbangan menuju Melbourne, Australia, akan dilayani dengan 31 penerbangan per minggu, meningkat dari yang sebelumnya 28 penerbangan per minggu, yang akan mulai berlaku sejak 17 Juli 2017, sementara frekuensi penerbangan ke Brisbane akan meningkat menjadi 28 penerbangan per minggu, dari yang sebelumnya 24 penerbangan per minggu dan akan mulai berlaku pada 22 Agustus 2017.

Selanjutnya, mulai dari 4 Juni 2017, penerbangan ke Sydney akan dilayani sebanyak 33 penerbangan per minggu, meningkat dari yang sebelumnya 31 penerbangan per minggu.

Untuk mengakomodasi permintaan perjalanan pada periode puncak, frekuensi penerbangan ke Sydney akan ditingkatkan menjadi 35 penerbangan per minggu mulai dari 18 Juni hingga 30 September 2017.

Kemudian, Asia Tenggara, Bangkok, frekuensi penerbangan akan meningkat menjadi enam (6) layanan penerbangan dari sebelumnya lima (5) penerbangan yang akan mulai berlaku sejak 26 Maret 2017.

Sementara penerbangan menuju kota Ho Chi Minh akan dilayani sebanyak 19 kali penerbangan per minggu dari hari yang sama, meningkat dari saat ini 17 penerbangan per minggu.

Selain itu, di Asia Barat, kota India Ahmedabad akan dilayani empat (4) kali per minggu, meningkat dari saat ini tiga penerbangan per minggu, yang akan mulai berlaku dari 26 Maret 2017, sedangkan Ibukota Bangladesh Dhaka akan dilayani 10 kali per minggu yang akan mulai berlaku pada 19 Juli 2017, meningkat dari tujuh (7) penerbangan per minggu saat ini.

Adapun penambahan layanan penerbangan lainnya masih dalam persetujuan regulator. Tiket akan tersedia secara progresif melalui berbagai saluran distribusi.

Sedangkan untuk Eropa, menyasar Roma di mana penerbangan sebanyak empat kali per minggu mulai dari bulan Juli 2017, meningkat dari dua (2) penerbangan saat ini. Seperti diumumkan sebelumnya, penerbangan menuju Moskow dilayani lima (5) kali per minggu, meningkat dari sebelumnya empat (4) kali, berlaku sejak 30 Mei 2017, saat layanan penerbangan di luar Moskow menuju destinasi baru, yakni Stockholm.

Negara ini menjadi destinasi kedua di Skandinavia dalam jaringan rute penerbangan Singapore Airlines (SIA) pada bulan Mei melalui Moskow.

Menunggu persetujuan dari pihak regulator, penerbangan ke Stockholm akan diluncurkan pada 30 Mei 2017 dan akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat Airbus A350-900. Generasi terbaru yang telah ditambahkan ke dalam armada pesawat Singapore Airlines.

Penerbangan terbaru ini akan melengkapi jaringan rute Singapore Airlines yang sudah tersedia menuju ke Kopenhagen di Denmark, serta meningkatkan konektivitas antara Asia Tenggara dan Eropa Utara.

Saat ini, Singapore Airlines mengoperasikan penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu ke Ibu Kota Rusia, Moskow dari Singapura. Mulai 30 Mei 2017, frekuensi penerbangan tersebut akan meningkat menjadi lima kali dalam seminggu dan kemudian akan melanjutkan penerbangan ke Bandara Arlanda di Stockholm.

Mitra Star Alliance, Scandinavian Airlines, akan melakukan kerjasama codeshare pada layanan rute penerbangan terbaru ini. Menunggu persetujuan dari otoritas persaingan usaha, layanan terbaru ini juga akan dimasukkan ke dalam perjanjian usaha patungan (joint venture) antara dua maskapai tersebut yang telah berlaku pada tahun 2013, meliputi penerbangan antara Skandinavia dan Singapura.

“Kami telah mengevaluasi layanan penerbangan ke Stockholm selama beberapa tahun dan kami dengan bangga saat ini dapat meluncurkan layanan rute penerbangan tersebut ke ibu kota Swedia dengan menggunakan pesawat terbaru yang ada dalam armada kami, yakni Airbus A350-900. Hal ini juga semakin memperkuat kemitraan kami dengan Scandinavian Airlines, ” ujar CEO Singapore Airlines, Mr Goh Choon Phong, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, langkah ini meningkatkan konektivitas penerbangan Asia Tenggara dan Skandinavia sebagai tambahan untuk memenuhi tingginya permintaan perjalanan antara wilayah Pasifik Barat Daya dan Eropa Utara.

“Dengan layanan terbaru menuju Stockholm yang melengkapi penerbangan yang ada saat ini ke Kopenhagen, para pelanggan akan segera memiliki dua pilihan akses masuk (gateway) yang nyaman untuk menjelajahi negara-negara Nordik yang semakin populer,” bebernya.

Baginya, berharap dapat mengembangkan kerjasama kami lebih lanjut dengan Singapore Airlines. “Dengan demikian kami dapat menawarkan pelanggan rute baru menuju Singapura dari Stockholm, dan juga dari Stockholm dan wilayah di sekitarnya menuju Asia, Australia dan Selandia Baru,” ungkap CEO Scandinavian Airlines, Mr Rickard Gustafson.

Berbagai destinasi wisata, mulai dari pendalaman budaya di Gamla Stan, atau Old Town, museum, maupun aktivitas outdoor, para pengunjung akan memiliki beragam pilihan yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan perjalanan mereka.

Para pelanggan dapat menikmati produk-produk kabin generasi terbaru Singapore Airlines pada pesawat A350-900. Hal ini meliputi kursi di kelas Bisnis terbaru (all-new Business Class), kelas Ekonomi Premium (Premium Ecoomy Class) dan kelas Ekonomi (Economy Class), serta in-flight entertainment KrisWorld yang mememenangkan penghargaan.

“Pesawat ini dilengkapi dengan 253 kursi, meliputi 42 di kelas Bisnis, 24 di kelas Ekonomi Premium dan 187 di Kelas Ekonomi,” tukas CEO Singapore Airlines, Mr Goh Choon Phong.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*