Snorkeling di Banyuwangi Hanya Rp35 ribu? Ini Dia Tempatnya!

IndonesiaNew, BANYUWANGI – Berlibur ke Indonesia tidak selamanya harus mengocek kantong dalam-dalam. Bagi yang suka dengan destinasi bahari dan biaya murah, maka datang saja ke Banyuwangi. Di sana, ada destinasi yang tidak perlu biaya mahal.

Selain dikenal dengan kawah Ijen, Banyuwangi menghadirkan destinasi lainnya yang layak untuk dinikmati. Nah, buat travelers yang ingin menikmati laut di Banyuwangi maka sambangi saja Pantai Bangsring. Pasalnya, snorkeling di sana cukup murah yakni hanya Rp35 ribu. Wow, banget kan…

“Semua destinasi di Banyuwangi tidak ada yang mahal, termasuk berkuliner. Jadi, wisatawan tidak perlu khawatir untuk berwisata di Banyuwangi,” tegas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, belum lama ini.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Banyuwangi Marhen mengatakan datang ke Pantai Bangsring, maka travelers disuguhkan banyak pilihan mulai dari snorkeling, free dive hingga berkuliner.

“Untuk snorkeling cukup bayar Rp35 ribu, sementara penyeberangan ke rumah apung cukup bayar Rp5 ribu untuk satu orang,” paparnya lagi.

Selain snorkeling, maka buat yang tidak bisa berenang bisa menikmati keindahan laut dengan melihat penangkaran ikan hiu serta menikmati secangkir kopi hingga memberi makan ikan.

“Di sini, travelers bisa melihat ikan dari dekat. Kebersihan sangat dijaga di sini, dengan destinasi bersih maka otomatis wisatawan akan semakin betah berada di Banyuwangi,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Indonesia Guntur Sakti menambahkan bahwa destinasi seperti inilah yang bisa menjadi acuan buat wilayah Indonesia lainnya.

“Lihat saja Banyuwangi, semua destinasi-nya bersih, ketika destinasi itu memiliki alam yang dilestarikan maka wisatawan yang datang semakin banyak pula,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*