Soto Indonesia Dikenalkan di India

IndonesiaNew, JAKARTA – Kuliner Indonesia terus go internasional, setelah sate dan nasi goreng serta rendang kini soto Indonesia diperkenalkan di India dalam ajang World Summits Festival 2018.

World Summits Festival 2018 yang diadakan di Amritsan salah satu kota tertua di India Agustus 2018 lalu ini, soto Indonesia mendapat pengakuan dari dunia atas kelezatannya.

“World summits festival 2018 terdapat asosiasi chef dan banyak negara yang terlibat sehingga ada ikon kuliner masing-masing negara. Dari Indonesia kita membawa soto Indonesia,” ucap Ketua Asosiasi Chef Professional Chef Stefu Santoso, Rabu (20/11/2018).

Menurutnya, soto Indonesia merupakan kuliner Tanah Air yang mudah dibawa dan bahannya gampang ditemukan di negara manapun.

“Di event tersebut setiap negara hanya boleh menampilkan satu menu dan paling mudah adalah membuat soto, kita menampilkan soto ayam. Apalagi di dalamnya ada bawang merah, bawang putih kunyit mudah didapatkan kecuali emping dan jeruk limo yang dibawa dari Indonesia,” jelasnya lagi.

Baginya, semua negara yang ikut serta sangat menyukai soto Indonesia terlebih di dalam soto terdapat kekayaan rasa di dalamnya.

“Ada 30 negara yang ikut serta, untuk setiap makanan yang ditampilkan disuguhkan sebanyak 100 porsi dan persiapannya selama satu jam. Pembuatan soto dilakukan oleh Chef Deny Boy Gunawan dan Philip Walla Sari,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*