Sri Mulyani: Pariwisata Itu Penting!

IndonesiaNew, JAKARTA – Dalam rakornas kementerian pariwisata 2018 di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta ini melibatkan tiga menteri yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam rakornas tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pariwisata merupakan hal yang paling penting di Indonesia.

“Pariwisata sangat penting sehingga pembangunan dan pengembangan pariwisata Indonesia tidak perlu dipertanyakan serta tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa pariwisata itu penting!,” tegasnya, Kamis (27/9/2018).

Diakuinya, dalam beberapa kali sidang dan rapat kabinet maka pembahasan mengenai pariwisata selalu dibahas.

“Dan kenapa penting maka kita harus membuat itu terjadi, kita melakukan dengan berbagai level. Berbagai kebijakan dibuat dalam rangka mengadress isu pariwisata maka pariwisata membutuhkan dukungan besar,” lanjutnya.

Perempuan berkacamata ini mengatakan bahwa saking pentingnya pariwisata maka anggaran untuk pariwisata tidak boleh dipangkas.

“Anggaran buat pariwisata tidak boleh dipotong dan itu perintah langsung dari Presiden Jokowi,” tambahnya.

Selain itu, karena pariwisata dianggap penting otomatis baginya kualitas dan lingkungan menjadi semakin baik, bukan hanya turis saja melainkan masyarakat juga menikmati.

“Jadi inilah program atau sektor yang memiliki banyak dimensi dan itu positif. Kita harus belajar sehingga bisa mengkapitalisasi yang positif itu sendiri. Misalkan ada yang eksklusif maka lakukan dengan bijaksana dalam mengelola tourism yang sistemable. Kita menempatkan sesuatu yang penting, semua membantu Menteri Pariwisata Arief Yahya dan dibelakangnya ada presiden dan wakil presiden termasuk semua menteri,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*