Susi Pudjiastuti: Masak Itu Kesukaan Saya!

IndonesiaNew, JAKARTA – Susi Pudjiastuti kian dikenal kala dirinya menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Namun, siapa yang menyangka bila dirinya ternyata suka memasak.

“Memasak adalah kegiatan yang paling saya sukai,” ucapnya saat berbincang dengan IndonesiaNew di Senayan, Jumat (25/11/2018).

Diakuinya, bahwa memasak kerap dilakukan dirinya kala tidak disibukkan dengan pekerjaan. Baginya, memasak bisa membuat dirinya lebih nyaman.

“Masak itu harus enjoy, masak sangat mudah karena dengan memasak kita bisa tahu apa yang bisa kita konsumsi. Selain itu, bahan makanan yang akan dimasak juga kita ketahui,” paparnya.

Perempuan kelahiran 1965 ini mengaku lebih banyak mengonsumsi ikan ketimbang jenis daging lainnya. Mengapa? Karena kesehatan yang dicari olehnya.

“Saya suka semua jenis ikan mulai dari ikan lele, ikan teri, ikan kembung maupun jenis ikan air tawar,” bebernya.

Bahkan, dalam memasak bagi Susi Pudjiastuti bukan asal dalam mengolah makanan namun gizi dari makanan juga dipikirkan olehnya.

“Masak ikan misalnya, saya lebih suka dikukus atau di steam maupun dibakar ketimbang harus digoreng. Proses pemasakan juga sangat penting buat tubuh kita,” lanjutnya lagi.

Selain memasak, ternyata Susi Pudjiastuti sangat menyukai rasa makanan pedas. Bahkan, selera makannya bisa membuatnya lebih banyak makan.

“Saya suka pedas tanpa pedas maka makanan tidak ada rasanya,” pungkasnya tersenyum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*