Aplikasi Umroh.com (Foto: Doc. Umroh.com

Tak Ingin Kena Tipu, Ini Dia Aplikasi Travel Umroh Terpercaya!

IndonesiaNew, JAKARTA – Banyaknya korban akibat salah memilih biro perjalanan umroh membuat masyarakat trauma untuk pergi umroh. Kini, persoalan tersebut tak lagi dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, ada aplikasi perjalanan umroh yang bisa menjadi pegangan buat masyarakat. Ini dia aplikasinya!

Aplikasi ini bernama Umroh.com, di mana online marketplace khusus perjalanan umroh yang memudahkan masyarakat dalam menemukan persiapan dan paket perjalanan umroh ke Tanah Suci. Pendiri Umroh.com Kholifah Nuzulia Firadausy mengatakan bahwa posisi Umroh.com menegaskan posisi sebagai online marketplace yang siap membantu perkemnbangan industry perjalanan umroh dan menjadikan industry umroh semakin dipercaya masyarakat.

“Data yang kita miliki ada sekira 906 travel umroh yang memiliki ijin dan berbadan hukum, ke semuanya ini dari sejabodetabek namun mereka punya banyak cabang di luar daerah dan ini baru berjalan 6 bulan. Dari februari hingga Mei sudah mencapai 102 jemaah,” bebernya di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Diakuinya lagi, dengan adanya platform ini semakin memudahkan masyarakat dalam mencari kebutuhan untuk umroh, apalagi ini menjadi jembatan antara para pelaku dengan masyarakat.

“Kehadiran platrform ini masyarakat sudah tidak lagi membuat masyarakat rumit dalam mencari umroh yang diinginkan, mulai dari berkas, soal visa hingga keberangkatan,” paparnya.

Lantas, bagaimana pihaknya bisa mengetahui apakah biro perjalanan umroh yang tergabung di platform tersebut bukanlah biro perjalanan “nakal”?

“Untuk bergabung harus ada lima syarat, yakni memiliki ijin, kedua soal keberangkatan, lalu akomodasi yang digunakan termasuk perihal maskapai penerbangan, terakhir adalah soal visanya serta harus ada Passenger Name Record (PNR) atau kode booking maskapai yang digunakan, karena bila PNR sudah keluar maka data masyarakat sudah menunjukkan kepastian keberangkatan dan bila tidak digunakan maka keberangkatan hangus,” bebernya lagi.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar masyarakat tidak terpancing dengan kehadiran promo meskipun keberadaan promo bisa membuat hati masyarakat berubah khususnya dari sisi harga.

“Awalnya masyarakat mudah tertipu akibat harga yang tidak rasional, harga paket nya sudah tidak masuk akal karena pasti dilakukan gali tutup lobang. Kehadiran Umroh.com maka masyarakat akan melihat harga kepastian, soal data travel lalu intenary juga terlihat dengan baik apalagi platform kami sudah terdaftar di Kementerian Agama. Adanya market place soal gagal berangkat bisa diminimalisir, selain masyarakat semakin diedukasi soal berapa biaya untuk umroh, termasuk penginapan. Apalagi, Departemen Agama telah menentukan harga kepastiannya yakni Rp20 juta dan tidak boleh di bawah itu dan aturan tersebut sangat kita ikuti,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*