Pelabuhan cruise dan yacht (Foto: Tripadvisor)

Tak Lama Lagi, Labuan Bajo Miliki Pelabuhan Berkelas Internasional

IndonesiaNew, JAKARTA – Labuan Bajo masuk dalam salah satu destinasi prioritas yang disiapkan Presiden Jokowi. Persiapan pun dilakukan Labuan Bajo.

Dalam menghidupkan pariwisata Labuan Bajo, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menyadari betul betapa pentingnya infrastruktur di Labuan Bajo. Oleh karenanya, pihaknya akan membangun pelabuhan di sana.

“Kami menyadari bila Nusa Tenggara Timur sangat mendominasi wilayah bahari. Dengan berkomitmen sebagai kota pariwisata, maka kami akan membangun home port di Labuan Bajo yang sekaligus masuk dalam destinasi prioritas,” ucapnya di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dalam membangun home port di Labuan Bajo, maka Nusa Tenggara Timur akan bertemu dengan seluruh pemilik cruise dunia di Tanggal 2 Desember 2016 di Kupang.

“Selama ini kami melihat cruise atau yacht dunia selalu berlabuh di Bali. Hal ini memacu kami ingin membuat home port di Labuan Bajo,” paparnya lagi.

Baginya, cruise atau yacht harus memiliki jaringan dunia serta pelayanan yang cepat sehingga membuat para pemilik yacht bisa enjoy berwisata di Labuan Bajo.

Home port itu akan mendongkrak jumlah kunjungan wisata ke NTT, khususnya Labuan Bajo, dan nanti wisatawan akan diajak berkeliling NTT dengan cruise hingga Flores, Maumere, Lawa Lemba, Alor, Rote, Kupang, Sumba dan kembali lagi ke Labuan Bajo,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*