Candi Borobudur (Foto: Pegi-pegi)

Tambah Wisatawan ke Borobudur, Menpar Arief Yahya Geber Tiga Negara

IndonesiaNew, JAKARTA – Demi menambah jumlah wisatawan mancanegara di 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya akan gencar ke tiga negara di Asia untuk memperkaya wisatawan ke Yogyakarta, Solo dan Semarang (Joglosemar).

“Kita sekarang sedang gencar menawarkan international flights ke Singapore, Malaysia dan Thailand,” jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada IndonesiaNew, Senin (26/12/2016).

Diakuinya, untuk mempercepat pasokan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta, Solo dan Semarang maka Arief Yahya mengandalkan Bandara Adi Soemarmo.

“Indonesia harus bergerak cepat, jika menunggu bandara Kulon Progo, jalur kereta api yang baru hingga pembangunan jalan maka tidak akan tercapai target 15 juta wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, Kita mengaktifkan Bandara Adi Sumarmo karena dari skala bandara ini bisa menampung wisatawan dalam jumlah besar,” bebernya lagi.

Seperti diketahui, bila Borobudur masuk ke dalam 10 destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Jokowi dalam menjadikan destinasi Bali baru.

“Tak ada lagi bekerja lambat, semua harus cepat. Makanya, di 2017 harus percepatan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*