Tanpa Pengawet, Bika Bogor Talubi Tahan 4 Hari

IndonesiaNew, BOGOR – Makanan berbasis kue sudah banyak dijumpai di Indonesia termasuk di Bogor sekaligus. Dengan kekuatan kesegaran olahan kue, maka lahirlah Bika Bogor Talubi yang bertahan selama 4 hari tanpa menggunakan bahan pengawet.

Public Relation Bika Bogor Ellen Sunaryo mengatakan bahwa Bika Bogor Talubi berbeda dengan Bika yang biasa dikenal Bika Ambon dari Medan, Sumatera Utara.

Di mana, Bika Ambon pada umumnya terbuat dari daun jeruk, serbuk kunyit, serei dan biasanya full tepung sehingga Bika Ambon mempunyai aroma dan rasa yang khas.

Tapi ada pula yang tidak menyukai Bika Ambon. Oleh karena itu Bika Bogor Talubi hadir dengan ciri khas berbeda tidak menggunakan bahan tersebut, melainkan berbahan dasar talas dan ubi otomatis Bika Bogor Talubi mempunyai tekstur yang lembut saat dikonsumsi dan tidak membuat enek bila dimakan jumlah banyak.

“Perlu diketahui Bika Bogor Talubi tidak menggunakan bahan pengawet jadi hanya bertahan 4 hari dari masa produksi,” bebernya, Rabu (12/12/2018).

Makanan berbasis kue ini didirikan pada tahun 2014 di Jalan Raya Gadog sebelah Vimala Hills (Puncak-Bogor) memiliki 4 outlet. Bahkan, untuk pembuatan Bika Bogor Talubi menggunakan hasil panen Talas dan Ubi.

“Talas merupakan tumbuhan yang sangat melimpah di Bogor, Jawa Barat. Talas juga sudah menjadi icon serta komoditas utama di Bogor,” bebernya.

Untuk Varian rasa Bika Bogor ada empat Bika Bogor Talas, Bika Bogor Ubi Madu, Bika Bogor Cocopandan, Bika Bogor Nangka.

Selain itu, Bika Bogor juga hadir dengan berbagai inovasi yang kreatif. Adapula Lapis Talubi Original, Lapis Talubi Cokelat, Lapis Talubi Green Tea, Brownies Kukus Talas, New York Style Banana Cheese Cake, Pillsbury Banana Cake, Boston Brownie Brownies Ketan Kitam Talas dan leh-oleh khas Bogor lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*