Tari Saman di Video Klip Coldplay, Kadispar Aceh: Keren!

IndonesiaNew, ACEH – Setelah meraih halal Awards di Dubai, kini nama Aceh kian mendunia dengan masuknya tarian Saman di video klip Coldplay berjudul Amazing Day.

Masuknya tarian Saman Aceh ini ada di video klip yang berdurasi 4 menit merupakan hasil kiriman para penggemarnya melalui video berdurasi 20 detik. Video tersebut dikirim melalui akun media sosial resmi Coldplay.

Kiriman video tersebut merupakan permintaan dari Coldplay itu sendiri, kiriman video ini telah dikumpulkan menjadi satu sehingga menjadi video klip yang menarik untuk dilihat.

Melihat hal ini, Kadispar Aceh Reza Pahlevi mengaku bangga atas masuknya tarian Saman di video klip Coldplay. Baginya, ini akan membuat Aceh menjadi lebih mendunia.

“Tentu sangat membanggakan, dan kesempatan yg bagus sekali untuk memperkenalkan saman ke dunia, sekaligus untuk mempromosikan Aceh sebagai world best halal culture,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Minggu (9/1/2017).

Selain itu, dirinya melihat bila tarian Saman Aceh merupakan tarian yang sudah diakui dunia melalui warisan budaya dunia.

“Kita ketahui Saman merupakan warisan budaya dunia yg sudah mendapat pengakuan UNESCO, yang memiliki syair-syair bernafaskan Islam,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*