Wisatawan mancanegara di Bali (Foto: Reuters)

Tempat Liburan Terbaik Warga Amerika, Ini Kata Pemerintah Bali!

IndonesiaNew, BALI – Di awal tahun 2017, Bali mendapat pengakuan dari warga Amerika sebagai tempat liburan terbaik versi situs USNEWS. Lantas, bagaimana tanggapan pemerintah Bali?

Kadispar Bali Agung Yuniartha mengatakan jika Bali memang menjadi surga bagi pariwisata wisatawan dunia, apalagi Bali bukan sebatas memiliki keindahan alam saja.

“Kami sebagai bagian dari Bali sangat bangga dan senang, apalagi Bali sudah sering mendapatkan penghargaan award seperti ini, jadi pariwisata Bali selalu dilirik wisatawan dunia,” jelasnya kepada IndonesiaNew, Sabtu (21/1/2017).

Menurutnya, untuk pertumbuhan pariwisata Bali memang wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa dan Amerika terus mengalami peningkatan. “Untuk Amerika itu sendiri terus mengalami peningkatan, pertumbuhannya 3 persen,” paparnya lagi.

Menyadari Bali terus diserbu wisatawan mancanegara, Pulau Dewata sangat menomorsatukan soal keamanan. Terlebih, Bali telah kecolongan dua kali soal bom.

“Jualan kami di Bali adalah keamanan jadi permintaan Gubernur Bali selalu menitipkan keamanan kepada Kapolda Bali agar tidak terjadi seperti kejadian di tahun 2002 dan 2005. Kami menyadari teroris masih ada dimana-mana, banyak negara-negara di Eropa juga diserang tapi kita tetap harus menjaga bersama masyarakat dan juga bersama kepolisian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*