Tetap Kuat Indonesia dari Negeri Kota Mode Paris

IndonesiaNew, PARIS – Indonesia sedang berduka akibat gempa yang menerpa Palu dan Donggala. Bahkan, sejumlah negara memberikan dukungan kepada Indonesia termasuk para klub sepakbola dunia. Kali ini datang dari klub sepakbola asal negeri kota mode Paris, Perancis yakni Paris Saint Germain (PSG).

Dukungan terhadap Indonesia ini terlihat kala PSG menjamu Olympique Lyon di Stadion Parc des Princes. Klub sepakbola yang dijuluki Les Parisiens ini memberikan dukungan kepada Indonesia dengan menggunakan dua bahasa yakni bahasa Indonesia yang bertuliskan Tetap Kuat Indonesia dan berbahasa Inggris bertuliskan Stay Strong Indonesia. Kedua nama dukungan tersebut terpampang di E-Board Parc des Princes tersebut.

Bahkan, dalam dukungan tersebut selain tulisan berbahasa Indonesia maka terdapat pula bendera merah putih yang menjadi bendera negara Indonesia.

Tak itu saja, dalam tulisan tersebut memiliki dasar putih, sedangkan tulisan Tetap Kuat Indonesia berwarna merah. Kekuatan untuk Tanah Air benar-benar ditunjukkan oleh Perancis.

Tak itu saja, PSG juga memberikan dukungan kepada Tanah Air melalui media sosial yaitu twitter.

Dukungan untuk Indonesia (Foto: Twitter/PSGIndonesia)

“Paris Saint-Germain menyampaikan pesan dukungan saat laga #PSGOL kepada Indonesia yang mendapatkan musibah gempa dan tsunami di beberapa daerah. Doa dan pikiran kami bersama kalian. Tetap kuat Indonesia!,” demikian pernyataan PSG di akun twitter @psgindonesia, Senin (8/10/2018)

Sementara itu, dalam pertandingan tersebut yang berlangsung hari Minggu (7/10/2018) PSG berhasil memenangkan pertandingan dengan menggulung Olympique Lyon dengan skor 5-0. Dalam pertandingan tersebut, penyerang muda asal Perancis Kylian Mbappe mencetak gol terbanyak yaitu 4 gol dan satu gol lagi oleh pemain sepakbola asal Brasil, Neymar.

Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan Magnitudo 7,4 skala richter diiringi Tsunami terjadi di beberapa daerah Sulawesi Tengah pada Jumat, 28 September. Daerah yang terdampak gempa dan Tsunami itu di antaranya, Palu, Sigi, dan Donggala.

Sebelumnya, wilayah Nusa Tenggara Barat tepatnya di Lombok Utara dan sebagian Lombok Timur serta di Sumbawa juga mengalami bencana gempa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*