Thailand Pastikan Jumlah Wisman di 2016 Tembus 30 Juta!

IndonesiaNew, THAILAND – Kehebatan Thailand dalam mendatangkan wisatawan mancanegara sungguh luar biasa. Hasilnya, jumlah wisatawan ke Thailand menembus 30 juta!

Hasil ini merupakan torehan rekor pariwisata terbaru, di mana jumlah wisatawan yang datang ke Thailand dari jumlah pintu masuk internasional menembus 30 juta. Bahkan, nilai ini kali pertamanya dalam satu tahun.

Tonggak bersejarah ini dicapai ketika wisatawan asal China yakni Huang Junyi tiba di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand setelah melakukan penerbangan dari Guangzhou, China.

Dengan kedatangan dirinya, maka Thailand telah mengalahkan rekor sebelumnya yakni 29.880.000 wisatawan di 2015.

Kehadiran Huang ini tentu disambut Tourism Authority of Thailand (TAT) dan Thai Airways. Kedatangannya ini langsung diberi hadiah oleh Thailand berupa dua tiket kelas ekonomi ke Thailand dan lima malam menginap di hotel di kerajaan.

“Ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi pariwisata menakjubkan Thailand seperti yang ditunjukkan oleh sejumlah besar pengunjung,” kata Yuthasak Supasorn, Gubernur Tourism Authority of Thailand (TAT) dilansir Traveldailyasia, Selasa (6/12/2016).

Menurutnya,  pihak pariwisata Thailand telah bekerja keras guna mencapai 30 juta. Padahal, high season baru saja dimulai.

“Kita tahu bahwa lebih banyak orang akan datang untuk menikmati dingin cuaca dan liburan perayaan akhir tahun, dan Huang Junyi adalah pengunjung ke 30 juta,” paparnya.

Tourism Authority of Thailand (TAT) sebelumnya telah menyatakan bahwa itu tidak mengukur keberhasilannya berdasarkan murni dalam hal volume, melainkan berdasarkan nilai pengunjung yang datang ke negara itu.

Dewan Pariwisata memproyeksikan bahwa pendapatan pariwisata internasional akan meningkat 11,7% menjadi THB1.62 triliun (US $ 46 miliar) pada 2016.

Angka pariwisata telah ditingkatkan oleh tahun relatif stabil di negara itu, setidaknya sebelum tragedi nasional yang terjadi saat raja meninggal pada bulan Oktober.

Dan untuk lebih meningkatkan kedatangan di musim yang tinggi, Thailand kini telah meluncurkan beberapa inisiatif untuk mendorong pariwisata internasional dan pengeluaran, termasuk pembebasan biaya visa turis untuk pengunjung dari 19 negara dari 1 Desember 2016 hingga 28 Februari 2017, dan mengurangi separuh dari harga visa on arrival.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*