Triatlon 2019 di Bangka, Semua Hotel Full!

IndonesiaNew, BANGKA – Kepulauan Bangka Belitung tepatnya di Bangka akan mengadakan sport tourism yakni Triatlon 2019, apalagi event ini memasuki tahun ke-7. Meskipun digelar 15 Juni 2019, namun hingga kini semua penginapan sudah full.

“Dari total 258 kamar baik di Kepulauan Bangka sudah full,” ucap Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Bangka Belitung Fadjri Djagahitam di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, belum lama ini.

Diakuinya, untuk tahun ini sport tourism triatlon lebih mengangkat pariwisata apalagi jalur yang dilalui 90 persen adalah destinasi wisata.

“Para peserta melintasi destinasi wisata 90 persen diantaranya Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tikus, Pantai Rebo, Puri Tri Agung, argo tourism seperti buah-buahan serta 10 persennya adalah perkotaan,” urainya lagi.

Menurutnya, dengan melihat kondisi alam tentunya pihaknya juga melakukan persiapan selain berkoordinasi dengan pihak keamanan, maka propinsi Kepulauan Bangka Belitung juga berkoordinasi dengan BMKG.

“Untuk laut masih aman, untuk renang tidak mengambil jarak yang jauh, sekira jam 06.00 dimulai, kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BMKG dan keamanan di laut termasuk dari sisi BNPB,” lanjutnya.

Sementara itu pihak penyelenggara yakni Event Organizer PT. Cakrawala Babel Pariwara Adelia Saragih menambahkan triatlon ini bukanlah olahraga individu melainkan olahraga massal apalagi kebanyakan diikuti para pengusaha.

“Kita juga bekerjasama lintas sektor selain melibatkan pihak keamanan, kami juga melibatkan masyarakat serta tokoh adat untuk turut serta dalam event ini,” paparnya.

Seperti diketahui, triatlon di Bangka memasuki tahun ke-7, hingga kini sudah sudah terdaftar 13 negara yakni Algeria, Australia, China, Austria, Denmark, Prancis, Jerman, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Spanyol, Amerika, Inggris, Indonesia, dan Jepang.

Sedangkam untuk kategorinya dibagi ke dalam beberapa bagian yaitu Long distance (renang (1,9 km), sepeda (90km), lari (21, km)), standartnya distance (renang (1,5 km), sepeda (40km), lari (10 km)), standart distance relay (renang (1,5 km), sepeda (40 km), lari (10 km)), spirit distance (renang (750 meter), sepeda (20 km), lari (5 km)).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*