Weekend Ini, Jutaan Pasang Mata Wisatawan Tertuju di Festival Imlek Pesona Manado 2017!

IndonesiaNew, MANADO – Kemeriahan perayaan Imlek di Indonesia masih terjadi, selain Jakarta, Bogor, Palembang, Singkawang, Batam, tak ketinggalan Manado juga ikut memeriahkannya. Jutaan wisatawan bakal meramaikan Fesival Imlek Pesona Manado 2017 di liburan weekend ini!

Festival Imlek Pesona Manado 2017 ini merupakan salah satu rangkaian agenda pariwisata yang ada di dalam kalender of event Pesona Wisata Manado 2017 yang sudah diperkenalkan di Jakarta 23 November 2016 lalu.

Dalam rilis yang diterima IndonesiaNew, Rabu (8/2/2017) ajang ini bisa meningkatkan pariwisata di Indonesia sekaligus menjadi pendukung program Indonesia dalam hal ini Kementerian Pariwisata Indonesia dalam mencapai target 15 juta wisatawan mancanegara di 2017 dan 20 juta wisatawan mancanegara di 2019.

Maksud dan tujuan diadakan festival ini diantaranta memberikan kenyamanan kepada wisatawabn dalam menyaksikan perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh, selain itu diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara yang datang ke Manado.

Terakhir, kehadiran wisatawan tentunya bisa membawa dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat dan daerah di Manado.

Bagi Kamu yang ingin menyaksikan kemeriahan Festival Imlek Pesona Manado 2017 ini maka akan dimeriahkan tarian kabasaran kolosal, mobil hias Pemerintah Kota (PemKot) Manado, musik bambu, hingga carnaval budaya yang akan mengelilingi seluruh perkampungan China di pusat Kota Manado sejauh kurang lebih 4 kilometer.

Tak itu saja, di festival ini juga akan dihadirkan prosesi ritual tae pe kong dan arak-arakan masyarakat tradisional masyarakat Tionghoa yang ada di Manado. Bahkan, festival ini juga menghadirkan atraksi yang serupa dengan debus.

Rencananya, Festival Imlek Pesona Manado 2017 ini diadakan tanggal 11 Februari 2017 di Jalan DI Panjaitan, kawasan Kampung China, Manado, Sulawesi Utara.

Beragam perayaan festival Imlek di Indonesia bisa menjadi pilihan buat Kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan pekan ini. Ayo, tunggu apalagi bergegaslah ke Manado!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*