Wisata bahari (Foto: ambergriscaye)

Wisata Bahari Indonesia Baru 9 Persen yang Dikenal Dunia

IndonesiaNew, BANDUNG – Indonesia kaya negara kepulauan. Dari sekian banyak wilayah kepulauan di Tanah Air, kenyataannya baru 9 persen yang dikenal dunia.

Menurut Menteri Koordinator dan Sumberdaya (Menko Maritim) Luhut Pandjaitan, negara Indonesia adalah negara kepulauan, ada 70 persen wilayah laut tetapi yang baru dieksplorasi baru sembilan persen dari laut kita.

“Banyak sekali yang bisa kita lakukan untuk membuat negeri ini lebih hebat ke depan,” ucapnya di di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Bandung, Rabu (16/11/2016).

Dirinya menuturkan bahwa pemerintah akan meningkatkan pendapatan dari sektor kelautan yang mulai membaik, dan dari sektor pariwisata.

“Kita berharap akan lebih banyak income untuk melakukan beberapa capaian (yang menjadi target pembangunan),” jelasnya lagi.

Diakuinya, garis pantai yang panjang tersebut harus disadari betul dan negara ini negara kepulauan, diperlukan kekompakan.

Luhut Pandjaitan menambahkan dibutuhkan untuk mendukung pembangunan ekonomi, selain untuk menjaga keamanan negara dan membantu menyejahterakan masyarakat.

“Karena kita tidak hanya bicara pertumbuhan tapi juga pemerataan yang menyangkut ratusan juta rakyat Indonesia, tentunya ingin menikmati hasil pembangunan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*