Budaya di Bali (Foto: Marinebalitours)

Wisnus ke Bali Capai 7 Juta

IndonesiaNew, BALI – Selain dibanjiri wisatawan mancanegara, Bali tak luput diramaikan wisatawan nusantara. Dari data yang ada di Bali, Jakarta menjadi terbanyak.

“Untuk jumlah wisatawan nusantara ke Bali terbanyak adalah Jakarta,” jelas Kadispar Bali, Agung Yuniartha kepada IndonesiaNew, Rabu (14/12/2016).

Diakuinya, hingga bulan Oktober 2016 jumlah wisatawan nusantara ke Bali mencapai 7 juta.

“Secara pastinya jumlah prosentase belum bisa diutarakan karena biasanya data yang pasti untuk wisatawan nusantara ada di bulan Februari. Tetapi, untuk wisatawan nusantara yang masuk ke Bali dari seluruh Indonesia, namun terbanyak dari Jakarta,” paparnya.

Bali memang menjadi primadona wisatawan untuk berlibur, begitu banyak destinasi yang bisa dinikmati. Lalu, destinasi mana sajakah yang ramai dikunjungi selain Kuta?

“Pantai Pandawa, Sanur, Tanah Lot, Ulun Danu, Bedugul, Kintamani, Tanjung Benoa, Ubud, Nusa Dua, Taman Nusa, Penglipuran, Toya de Vasia, GWK, Art Centre, Uluwatu, dan Secret Garden Village,” paparnya.

Tak itu saja, dari sisi pintu masuk Agung Yuniartha memaparkan bila sebagian besar wisatawan nusantara masuk melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Untuk pintu masuknya memang kebanyakan menggunakan maskapai penerbangan, ada pula yang menggunakan bus, maupun kendaraan pribadi yang masuk dari pelabuhan Gilimanuk,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*