Wonderful Indonesia hadir di Fesival Rhythm of The Spring China (Foto: Amiephotography)

Wonderful Indonesia Ada di Festival Rhythm of The Spring Hunan TV

IndonesiaNew, CHINA – Keindahan Indonesia terus diperlihatkan di dunia internasional, kali ini melalui Festival Rhythm of The Spring.

Dalam menyambut Tahun Baru China atau dikenal dengan Festival Musim Semi dimanfaatkan kementerian pariwisata untuk ikut di ikut perhelatan Festival Rhythm of The Spring yang dipromosikan oleh Hunan TV International yang dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 12 Januari 2017 di China.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Asia Pasifik Kemenpar, Vinsensius Jemadu mengatakan, festival ini merupakan perhelatan yang sangat penting bagi etnis Tionghoa di seluruh dunia, untuk ikut serta dan berpartisipasi untuk menciptakan mega event yang dapat disaksikan oleh masyarakat keturunan Tionghoa di seluruh dunia.

Festival Rhythm of The Spring yang dipromosikan oleh Hunan TV International tersebut telah mampu menjadi Karakter terhadap Festival Tionghoa dari tahun ke tahun.

”Ini adalah salah satu upaya peningkatan promosi melalui Transnational Collaboration Indonesia-China bertema Diplomasi Budaya yang akan membentuk citra pariwisata Indonesia melalui pagelaran budaya dan seni tari,” jelasnya, baru-baru ini.

Lebih lanjut VJ menambahkan, beberapa negara yang telah memanfaatkan festival tersebut antara lain Vietnam, Malaysia, Philipina, Thailand, Australia, New Zealand, Hongkong, China dan Macau.

Manfaat lain yang didapat dari Negara-negara yang berpartisipasi adalah dengan coverage dari hampir 30 Stasiun Televisi yang menayangkan penayangan Gala Pada kegiatan tersebut dengan jumlah perkiraan viewer mencapai 110 juta pemirsa.

”Kita akan mengikutsertakan tari kolosal 25 penari Diaspora yakni salah satunya tari piring dan Lagu Pulau Bali. Kami akan pentas di Panggung seluas 20 x 50 M dengan disorot oleh kamera gantung di sekitar venue berjumlah 20 buah, melibatkan 3 sutradara dari Hunan TV dan iperkirakan jumlah penonton mencapai 12.000 orang,” tambahnya lagi.

Selain itu, penyiaran Film Promosi Wonderful Indonesia on Hunan TV International selama 30 hari, sebanyak 4 kali sehari dengan durasi 15-30 menit.

Kesertaan Indonesia pada program kampanye Festival Rhythm of The Spring pada multimedia seperti TV, Weibo, Wechat, Website serta penulisan artikel mengenai wonderful Indonesia pada Wechat dan Weibo dan masih banyak lagi.

“Sasaran keikutsertaan pada kegiatan Festival Rhythm of The Spring di Nanning,China 2017, antara lain: memperkenalkan budaya serta kesenian yang dimiliki oleh Indonesia kepada masyarakat etnis Tionghoa, menciptakan daya tarik kepada pelaku pariwisata di China untuk mengenal dan menjual destinasi serta budaya Indonesia,” tukasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*