Wonderful Sail to Indonesia, Wisata Layar Terpanjang di Dunia

IndonesiaNew, JAKARTA – Wisata bahari menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, bahkan Indonesia siap menggemakan melalui Wonderful Sail to Indonesia. Bahkan, event ini menjadi wisata layar terpanjang di dunia.

“Wonderful Sail to Indonesia ini melintasijalur terbaik sepanjang 7 ribu kilometer di perairan nusantara dan berlangsung selama 5 bulan dari Juni hingga November 2018 atau saat cuaca paling baik di perairan garis khatulistiwa,” ucap Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata Dwisuryo Indroyono Soesilo di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Diakuinya, event ini menjadi branding wisata layar yang prestisius bagi Indonesia di tingkat internasional serta menciptakan jalur rali yacht terbaik di dunia. Oleh karenanya, selama lima bulan para yachter berlayar bisa singgah di beberapa titik pulau-pulau Indonesia guna berlabuh.

“Ada sekira 53 destinasi yang bisa disinggahi buat dinikmati, mulai dari entry port hingga exit port. Hal nini tentu bisa menjadikan wisatawan menikmati kuliner serta berburu souvenir yang diinginkan,” bebernya lagi.

Menurutnya, seluruh yacht telah bergerak memasuki wilayah di Indonesia sejak tanggal 9 Agustus menuju Badas di Sail Tambora yang kemudian akan memasuki wilayah Kalimantan. Bahkan, para yachter ini pun juga sudah ada yang bergerak sejak tanggal 24 Juli 2018 dari Maluku Tenggara sebanyak 54 kapal yang berhenti di setiap kabupaten-kabupaten.

“Besok, para yacht tiba di Labuan Bajo, lalu di tanggal 8-12 Agustus masuk di Badas dan akan menuju Lombok Utara sekira tanggal 17-19 September 2018 selanjutnya menuju Buleleng, Bamean dan berakhir di Kumai tanggal 8-11 Oktober 2018,” lanjutnya.

Lantas, bagaimana dengan ijin yacht menuju Indonesia? “Alhamdullilah, semua yacht sudah masuk ke Indonesia kapan saja, jika dahulu harus menunggu ijin 30 hari maka sekarang sudah online guna melakukan pendaftaran dan itu waktunya hanya 30 menit. Kemudian, untuk lama stay-nya bisa mencapai  4 bulan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*