World Travel Awards 2016, AirAsia Rebut 2 Penghargaan

IndonesiaNew, JAKARTA – AirAsia terus menunjukkan prestasi terbaiknya di internasional. Bahkan, AirAsia merebut World travel Awards di Vietnam.

AirAsia membawa pulang penghargaan dari World Travel Awards (untuk wilayah Asia dan Australasia) dengan memenangkan gelar Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia untuk keempat kalinya.

Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia dengan jumlah penumpang dan armada terbanyak ini dianugerahi penghargaan tersebut mengalahkan Jetstar Airways, West Air, GoAir, JetKonnect, Air India Express, Nok Air dan FireFly.

World Travel Awards (Asia dan Australasia) merupakan sebuah bentuk penghargaan dan pengakuan atas keunggulan serta kualitas seluruh sektor yang berada dalam industri perjalanan dan pariwisata di Asia Pasifik, berdasarkan pilihan ribuan profesional di kedua industri tersebut, termasuk konsumen kelas atas.

Tolok ukur yang digunakan dalam penilaian yaitu tingkat kepuasan konsumen dan kualitas layanan, keseluruhan performa bisnis, inovasi produk, hubungan dan pengembangan staf, corporate social responsibility serta kontribusi terhadap komunitas lokal, komitmen untuk melaksanakan kebijakan yang berkelanjutan dan pemenuhan visi jangka panjang perusahaan.

Penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat yang diraih AirAsia menjadi Terbaik Asia dan Layanan Inflight Terbaik Asia mewakili Grup AirAsia pada Acara Gala World Travel Awards Asia & Australasia 2016 di Da Nang, Vietnam.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengatakan penghargaan ini merupakan suatu kehormatan untuk diberi gelar Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia untuk keempat kalinya.

“AirAsia mengukir sejarah tahun lalu dengan membawa pulang penghargaan Awak Kabin Terbaik di Asia untuk pertama kalinya dan kesuksesan kali ini telah kami bangun di atas prestasi tersebut,” ucapnya, Rabu (19/10/2016).

Tony Fernandes menuturkan keberhasilan AirAsia sekaligus membuktikan bahwa kesuksesan tidak dapat dibangun secara instan.

“Selain berkelas, layanan kami juga dinilai sebagai terbaik untuk maskapai berbiaya hemat dan juga full service,” bebernya lagi.

Seperti diketahui, AirAsia juga telah dinominasikan untuk enam kategori di World Travel Awards global yang akan diselenggarakan di Maladewa pada bulan Desember 2016.

Kategorinya antara lain Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia, Layanan Inflight Terbaik Dunia, Awak Kabin Terbaik Dunia, Situs Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia, Aplikasi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Paling Efisien Dunia.

AirAsia adalah maskapai berbiaya hemat terkemuka di Asia, dengan jaringan yang luas menjangkau lebih dari 120 tujuan di Asia, Australia dan Selandia Baru, Timur Tengah dan Afrika.

AirAsia juga maskapai berbiaya hemat satu-satunya yang terbang langsung ke seluruh 10 negara Asean, termasuk ke sekitar 60 rute yang unik di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*