Zeppole, Kuliner Italia Siap Membius Lidah Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Kuliner Italia tak sebatas pasta maupun pizza yang ada di Indonesia. Ada pula kuliner berbasis dessert yang menambah kreasi kuliner di Indonesia.

Yups, itulah‚Äč zeppole yang siap membius lidah penikmat kuliner khususnya di Jakarta. Makanan berbasis dessert ini bisa dijumpai di Socieaty Resto di Plaza Indonesia.

“Makanan ini biasanya buat natal tapi sekarang dunia kuliner sudah maju makanya bukan lagi disuguhkan saat natal,” jelas Chef Buli di Socieaty Resto, Plaza Indonesia, Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, selain di Italia di beberapa negara Eropa lainnya seperti Inggris, Hungaria, Perancis, hingga Belanda juga menyediakan walaupun dengan nama yang berbeda.

“Di Indonesia ada latar belakang sejarah yang dipengaruhi Belanda, dan ini menjadi kuliner Belanda yang bisa diterima di lidah Indonesia,” paparnya.

Untuk menambah kelezatannya, maka zeppole diberikan kismis di dalamnya. “Kita menggunakan kismis. Awalnya, ingin menggunakan buah ceri cuma karakteristik buahnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Makanya, dipilih kismis,” tambahnya lagi.

Seperti diketahui, Chef Buli menjadi chef tamu yang dihadirkan Socieaty Resto di Plaza Indonesia yang bisa dirasakan penikmat kuliner cukup merogoh kocek Rp475 ribu di tanggal 22 Januari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*