Pesan Arief Yahya untuk Pariwisata Indonesia

IndonesiaNew, JAKARTA – Arief Yahya tidak lagi menjabat sebagai Menteri Pariwisata, meski demikian pria berdarah Banyuwangi ini memberikan pesan untuk pariwisata Indonesia.

Diakuinya, saat menjabat sebagai Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku bahwa Presiden Jokowi kerap bertanya padanya perihal core Indonesia.

“Saya jawab pariwisata dan ekonomi kreatif, agriculture pertanian kepada Pak Jokowi. Kenapa demikian? Bicara manifaktur China tempatnya, lalu untuk India lebih kepada sofware. Sementara untuk Indonesia jawabannya pariwisata dan ekonomi kreatif, pasalnya ekonomi kreatif ada di dalam pariwisata,” ucapnya di Jakarta, belum lama ini.

Tak itu saja, baginya industri pariwisata adalah paling mudah dan murah. Apalagi di 2019 maka devisa bisa menembus USD20 miliar.

“Pengembangan destinasi harapannya bisa menyelesaikan destinasi super prioritas, apalagi semua infrastruktur harus tuntas di 2020,” urainya.

Terakhir, dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) semuanya harus memiliki standart level dunia.

“Semua harus disertifikasi, harus standart ASEAN, selain itu utamakan masyarakat dibanding membangun resort kita, tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *