Sejumlah Maskapai Tanah Air Jajaki Bandara Maratua

IndonesiaNew, MARATUA – Perlahan tapi pasti, ungkapan ini layak diraih Pulau Maratua. Pasalnya, sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia telah meninjau secara langsung kondisi Bandara Maratua.

“Maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Wings Air, NAM Air sudah menjajaki serta melihat Bandara Maratua,” ucap Camat Pulau Maratua Marsudi kepada IndonesiaNew, belum lama ini.

Selain maskapai penerbangan di atas, Marsudi mengatakan dua maskapai penerbangan sudah terlebih dahulu mendarat di Pulau Maratua yakni Susi Air dan Express Air.

“Untuk Express Air tiba di Pulau Maratua setiap Sabtu karena penerbangan ini datang dari Bandara Sepinggan. Biasanya, wisatawan yang datang menginap di Nabuko Resort karena memang permintaan dari Nabuko itu sendiri sedangkan untuk Susi Air bisa digunakan wisatawan maupun warga setempat. Bedanya, warga setempat hanya membayar Rp300 ribu karena terdapat subsidi dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat,” bebernya.

Selain maskapai penerbangan Tanah Air, dirinya menambahkan bahwa pihak Kementerian Perhubungan juga sudah meninjau kondisi Bandara Maratua.

“Sementara ini panjang runway 1600, rencananya bakal diperpanjang menjadi 2200. Perpanjangan runway bandara berfungsi agar pesawat berbadan lebar atau berkelas pesawat boeing bisa mendarat,” tukasnya. (Abe)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.