Kereta Api Indonesia Bikin Tujuan ke Yogyakarta Semakin Sempurna

IndonesiaNew, JAKARTA – Perjalanan menggunakan kereta api ke Yogyakarta semakin sempurna dibuat oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI), pasalnya pihaknya menambah satu gerbong wisata.

Satu gerbong ini dinamakan Kereta Priority, sebelumnya PT. KAI juga menambahkan gerbong wisata pada tujuan Jakarta ke Bandung (PP), Bandung ke Surabaya (PP), Jakarta ke Semarang (PP) dan Jakarta ke Surabaya (PP).

“Kereta priority ini berada dirangkaian Kereta Api Fajar Utama tujuan Yogyakarta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Senen pukul 07.20 WIB dan dari Yogyakarta pukul 07.00 WIB. Kereta ini diberangkatkan secara bersamaan sehingga sore bisa dirasakan masyarakat untuk satu kali perjalanan,” ucap Direktur Utama PT Kereta Api Wisata Indonesia Totok Suryono di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Dirinya menambahkan bahwa Kereta Priority ini bukan hanya pada rangkaian Kereta Api Fajar Utama saja, melainkan juga dihadirkan di Kereta Api Senja Utama.

“Tentu banyak yang bertanya mengapa tidak diberikan juga di rangkaian Kereta Api Gajahwong. PT. KAI memiliki aturan di mana kereta yang berangkat dengan rute ke Selatan Pulau Jawa memiliki aturan yaknu hanya memiliki 12 rangkaian kereta api. Untuk Kereta Api Gajahwong sudah memiliki 12 rangkaian kereta,” tuturnya lagi.

Menurutnya, Kereta Api Priority ini memiliki kapasitas 30 sheet, dengan fasilitas full service. Akses internet, kemudian ada mini bar di dalamnya serta wisatawan bisa menikmati film secara gratis.

“Tarif Kereta Api Priority yang ada di Kereta Fajar Utama maupun Kereta Senja Utama maka wisatawan cukup merogoh kocek Rp600 ribu. Kereta api ini sudah diluncurkan sejak tanggal 13 Desember 2019,” urainya.

Pihaknya berharap kehadiran Kereta Api Priority ini bisa melengkapi layanan wisatawan saat menuju ke Yogyakarta dari Jakarta maupun ke Jakarta dari Yogyakarta.

“Dengan adanya kereta wisata ini maka wisatawan bisa merasakan kenyamanan dalam melakukan perjalanan apalagi Yogyakarta menjadi salah satu favorit wisatawan untuk liburan,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.