Rencana Menparekraf Wishnutama Jadikan Hotel untuk Tempat Tinggal Tenaga Medis

IndonesiaNew, JAKARTA – Virus Corona atau lebih dikenal dengan covid-19 ini terus menyerang Indonesia termasuk dari sektor pariwisata. Melihat hal tersebut, Menparekraf Wishnutama sedang mempersiapkan hotel maupun penginapan guna dijadikan tempat tinggal untuk tenaga medis.

“Kemenparekraf mempersiapkan kerjasama dengan jaringan beberapa hotel untuk menjadi sarana maupun tempat tinggal para medis. Fungsinya, agar tenaga medis dengan mudah beraktivitas serta dari sisi jarak juga dekat dengan dari rumah sakit,” ucapnya saat melakukan virtual press statement Menparekraf Wishnutama perihal sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tengah wabah virus corona, Senin (23/3/2020).

Selain mempersiapkan tempat untuk para medis, Wishnutama juga melakukan untuk menghadirkan penyedia transportasi buat tenaga medis.

“Dalam hal ini yakni hotel dan transportasi, Kemenparekraf tentu melakukan koordinasi dengan BNPB serta kementerian yang terkait,” tuturnya.

Baginya, virus corona atau covid-19 telah ditetapkan sebagai bencana nasional dan menjadi pademik oleh who, penyebarannya membuat masif penderitanya tersebar begitu luas, di Indonesia hingga minggu kemarin jumlah apsien 514 orang, 29 orang sembuh dan 40 orang meninggal dunia.

“Pemerintah sangat serius melakukan upaya dalam mencegah penyebaran serta dampaknya, prioritas kami bersama semua kementerian adalah satu yakni mengatasi dampak wabah covid 19, dampaknya sangat berpengaruh buat pelaku usaha, pekerja, masyarakat dan ini bukan bciara ekonomi namun sekarang menjaga kesehatan dan keselematan setiap individu manusia,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.