Perduli Anak Down Syndrome, Carys Care Raih APEC Best Awards 2020

IndonesiaNew, JAKARTA – Keperdulian seorang gadis berusia 16 tahun terhadap anak-anak down syndrome membuahkan hasil. Di mana, Gadis bernama Carys Mihardja selaku pemilik Carys Care meraih penghargaan APEC Best Awards 2020 di Malaysia.

Kerja keras dari tahun 2018 dengan mendirikan Carys Care merupakan yayasan yang difokuskan pada anak-anak berkebutuhan khusus yakni anak-anak down syndrome . Baginya, anak-anak down syndrome sangat layak berada sejajar dengan anak-anak pada umumnya.

“Penghargaan dari APEC Best Awards menjadi bukti bahwa keberadaan anak-anak down syndrome tidak boleh lagi dianggap sebelah mata, mereka (anak-anak down syndrome-red) memiliki talenta yang luar biasa, mereka mempunyai karakter yang sama dengan anak-anak pada umumnya,” tegas Carys Mihardja di The Sultan Hotel, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, kebanyakan menganggap bahwa anak-anak down syndrome tidak bisa melihat keindahan dan bakat dari anak-anak tersebut. Stigma inilah dibantahkan olehnya dan terus diubah menjadi fakta yang dapat dilihat oleh masyarakat.

“Kami (Carys Care-red) terus berjuang untuk menyadarkan masyarakat bahwa pemberdayaan kreativitas anak-anak down syndrome adalah hal yang sangat memungkinkan. Terbukti beragam kreativitas dihasilkan dari anak-anak down syndrome, mulai dari lukisan, dompet, tas hingga masker sekaligus,” bebernya lagi.

Di tempat yang sama, salah satu juri APEC Best Awards yakni Rina Zoet mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada seluruh wanita yang mengembangkan usahanya baik mikro, kecil, hingga menengah namun memiliki pandangan yang berbeda guna diberikan kepada seluruh dunia.

“Kita lihat apa yang dilakukan Carys Miharja dalam menjalankan yayasan Carys Care terdapat perbedaan yang jelas. Di mana, usaha yang dikembangkan adalah untuk memajukan anak-anak down syndrome dan ini sangat jarang ditemukan baik di Indonesia maupun di dunia internasional. Belum lagi, usia yang dimiliki Carys Care juga sangat belia,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.