Wisatawan Mancanegara Tak Bisa ke Indonesia Hingga 14 Januari 2021

IndonesiaNew, JAKARTA – Terjawab sudah perihal kapan wisatawan mancanegara bisa datang ke Indonesia untuk berlibur di era pandemi covid-19.

Kepastian tersebut diutarakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno di acara Jumpa Pers Akhir Tahun 2020 di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

“Saya sudah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi perihal wisatawan mancanegara atau warga negara asing ke Indonesia. Di mana, pemerintah sepakat hingga 14 Januari 2021 wisatawan mancanegara maupun warga negara asing belum bisa masuk ke Indonesia,” ucapnya.

Sandiaga Uno menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan guna memutus rantai masuknya virus corona atau covid-19 di Indonesia.

“Ini adalah kebijakan yang dilandasi kepentingan bangsa dan negara, karena kita harus memastikan dengan baik dan benar apakah ada varian baru covid-19 atau tidak. Apalagi ini menjadi ancaman buat Indonesia jika terjadi peningkatan kasus covid-19 dengan gejala varian yang baru,” bebernya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa keputusan ini diambil agar bisa disiplin dalam menjaga kesehatan dengan baik dan ketat.

“Untuk sementara waktu digarap wisatawan domestik dengan baik. Apalagi keselamatan perihal kesehatan masyarakat sangat penting. Di sisi lain, tentu membuat pariwisata Indonesia harus berbenah diri sehingga saat dibuka kembali maka keindahan Indonesia bisa dirasakan oleh dunia internasional,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.