Sandiaga Uno : Peran Pariwisata Harus Menjadi Pendorong Ekonomi yang Dahsyat di 2021!

IndonesiaNew, JAKARTA –Q Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang baru yakni Sandiaga Uno memiliki target terhadap pariwisata Indonesia. Salah satunya Pariwisata harus memiliki peran untuk menjadi pendoring ekonomi yang dahsyat di tahun 2021.

“Pariwisata memiliki peran yang strategis untuk mendorong menjadi daya ekonomi yang dahsyat di tahun 2021,” ucapnya belum lama ini di Jakarta.

Diakuinya, dalam menggapai hal tersebut maka dibutuhkan kerja keras yang ekstra apalagi bila dilihat dari sisi lapangan kerjs yang potensial bagi pariwisata.

“Kerja cepat dan kerja keras itu kuncinya dalam membangun pariwisata Indonesia. Kita harus lebih optimis dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif. Kita juga harus membuka lapangan pekerjaan karena pariwisata butuh sumber daya manusia yang jumlahnya tak sedikit,” bebernya lagi.

Faktor pandemi covid-19 tentu membuat Sandiaga Uno terus melakukan pembenahan guna menghidupkan gairah pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Pembenahan terus dilakukan, baik itu dari program perlindungan sosial, program padat karya hingga ke program stimulus,” lanjut pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandiaga Uno menambahkan bila virus covid-19 ini sudah selesai maka membawa perubahan bagi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, apalagi program chse terus digenjot sehingga nantinya selain wisatawan nusantara maka wisatawan mancanegara ketika sudah dibuka tentu merasa lebih nyaman kala berwisata di Indonesia.

“Langkah kesehatan dan pariwisata harus berjalan searah sehingga bisa mendapatkan rebound. Tentunya, dengan menerapkan gerakan disiplin 3 M yakni Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menggunakan masker serta menerapkan CHSE dengan benar,” tukasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.