Menparekraf Sandiaga Uno: Ekonomi Kreatif Sumbang Rp1100 Triliun di 2019

IndonesiaNew, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno menilai bahwa potensi ekonomi kreatif Indonesia memiliki potensi besar dimana menyumbang Rp1100 triliun di 2019.

“Kita memiliki potensi yang luar biasa di bidang ekonomi kreatif,ekonomi kreatif menyumbang 1100 triliun di tahun 2019 dan pdb kita terkontribusi oleh sektor ekonomi kreatif pada posisi ketiga di dunia,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Diakuinya, untuk nomor satu yakni Amerika yang memiliki hollywood dan Korea di posisi kedua karena mempunyai key pop.

“Indonesia memiliki begitu banyak potensi sub sektor ekonomi kreatif dan kita terus mendorong talenta terbaik oleh infonesia dan ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” paparnya

Lebih lanjut, Sandiaga Uno mengatakan jika semua sub sektor ekonomi kreatif telah melewati protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta sudah sesuai dengan CHSE.

“Ini menjadi kebiasaan baru setelah dikenalkan 10 april melalui kharisma event nusantara,” ulasnya.

Sandiaga Uno mengatakan bahwa semua event pariwisata dan ekonomi kreatif sudah mematuhi protokol kesehatan.

“Sekarang kita melihat banyak event yang sudah mematuhi protokol kesehatan yang sudah sesuai dengan standart internasional dan dikemas dengan tampilan baru jadi ini bisa menjadi semangat serta membangkit pemulihan ekonom,” tukasnya. (Dilon)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.