Aturan Perjalanan Luar Negeri Diperketat Akibat Varian Omicron, Ini Kata Menparekraf Sandiaga Uno

IndonesiaNew, JAKARTA – Aturan perjalanan luar negeri kembali diperketat, pasalnya di Indonesia ditemukan varian Omicron. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno bicara soal hal tersebut.

Menurut Sandiaga Uno, pengetatan yang dilakukan pemerintah terhadap perjalanan luar negeri bertujuan untuk meminimalisir masuknya Omicron ke Indonesia.

“Pengetatan karantina terhadap pelaku luar negeri sampai libur Natal dan Tahun Baru, ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat Indonesia,” ucapnya di Jumpa Pers Akhir Tahun, Senin (27/12/2021).

Sandiaga Uno meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar menunda untuk bepergian ke luar negeri.

“Jangan bepergian keluar negeri, omicron masih baru dan tidak tahu seperti apa keganasannya. Omicron sudah mengambil alih di luar negeri,” ujarnya.

“Omicron berhasil menembus vaksin, terutama di Indonesia. Jadi utamakan keselamatan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Tak itu saja, Sandiaga Uno juga berpesan agar masyarakat jangan sampai terlena meskipun varian Omicron disebut masih jauh dibawah varian Delta.

“Ada berita bagus dari tingkat keparahan menyatakan bahwa jauh dibawah delta, tingkat hospitality dan kematian rendah. Tapi, kita jangan sampai terlena. Harus utamakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.