Wisatawan Tak Bawa Masker, ITDC Nusa Dua Siap Berikan Gratis

IndonesiaNew, BALI – Pariwisata Bali resmi dibuka untuk wisatawan domestik, kendati demikian aturan kesehatan covid-19 harus dipenuhi oleh wisatawan salah satunya perihal penggunaan masker. Bahkan, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Bali siap memberikan masker secara gratis.

“Di ITDC bukan sebatas mengatur wisatawan saja melainkan petugas juga diatur, bilamana ada wisatawan yang tidak mengikuti aturan kesehatan maka diberikan peringatan. Namun, seandainya wisatawan tidak membawa masker saat beraktivitas di ITDC maka ITDC mempersiapkan maskernya karena kita mau semua (wisatawan-red) nyaman,” ucap Managing Director ITDC Nusa Dua Bali I Gusti Ngurah Ardita, Kamis (30/7/2020).

Selain itu pihaknya sudah mempersiapkan secara maksimal perihal aturan kesehatan covid-19 selain masker di semua titik yang ada di wilayahnya.

“semua titik sudah dipersiapkan tempat cuci tangan, sanitizer dan kita jaminkan bahwa wisatawan tidak akan kekurangan dalam menjalankan aturan kesehatan covid-19,” paparnya.

Dengan dibukanya kembali pariwisata di Bali, tentu pihaknya ingin kehidupan pariwisata yang menjadi modal utama di Bali dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat jadi lebih hidup lagi.

“Tingkat hunian di Januari 2019, tingkat hunian kita sangat tinggi apalagi harga hotel di ITDC yang bervariasi. Jika dihitung mencapai 80 persen. Beda saat covid-19 ini, dalam satu bulan saja tingkat hunian hanya 4 persen,” urainya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.