Jessy Silana Wongsodiharjo Sosok Gadis Jakarta Raih Puteri Pariwisata 2020

IndonesiaNew, JAKARTA – Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 mengambil tema ‘The Spirit of Indonesia’s Tourism’. Tema tersebut dipilih untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 merupakan persembahan Yayasan EL JOHN Indonesia dan EL JOHN Pageants yang ke-13 kalinya.

Di Malam Grand Final, finalis berlomba-lomba menunjukan penampilan terbaiknya di hadapan dewan juri. Ada 7 dewan juri yang menilai penampilan finalis, yakni Prita Kemal Gani, M.BA, MCIPR, APR (Founder dan CEO LSPR Communication and Bussiness Institute) sebagai Ketua Dewan Juri.

Kemudian untuk anggota dewan juri Coreta Louise Kapoyos (Ketua Umum Pernik Nusantara), Dra Esthy Reko Astuty, M.Si (Retired Staff Ahli Calendar Of Events Kemenpar), dr. Elkendro Senduk, D.AAM, M.Kes (Doctor, Singer & Entrepreneur), Drs. Vincencius Jemadu, M.BA (Direktur Pemasaran Pariwisata Regional 1 Kemenparekraf), Rr Astari Indah Vernideani, M.IKom (Putri Pariwisata Indonesia 2017-Miss Tourism International 2018/19) dan Cindy Guinata, M.Ikom (Vice President Mandarin Division EL JOHN Indonesia), serta Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto sebagai juri kehormatan.

Dalam Grand Final ini, para dewan juri harus memilih 10 finalis terbaik untuk masuk 10 besar. Finalis yang lolos 10 besar, diajukan pertanyaan oleh dewan juri, di antaranya tentang pariwisata dan kepribadian.

Kemudian, dewan juri harus kembali menentukan siapa saja yang berhak lolos 5 besar, berdasarkan penilaian tertinggi. Di 5 besar, finalis terpilih kembali menjawab pertanyaan yang disodorkan dewan juri dan setelah semua tahapan selesai, akhirnya dewan juri memilih Jessy Silana Wongsodiharjo dari provinsi DKI Jakarta sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020.

Jessy tak menyangka dirinya terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2020. Jessy sangat terharu mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang.

“Saya terharu sekali, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya, semua pihak dari EL JOHN Pageants, lalu Pemerintah DKI Jakarta, semua panitia, para tim, videografer, make up artis juga, semua pihak yang telah membantu saya. Saya berharap semuanya masih tetap mendukung dan membantu saya agar saya dapat membawa pariwisata Indonesia ke dunia internasional, terima kasih,” ujar Jessy.

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 yang merupakan ajang tahunan ke 13 persembahan Yayasan El John Indonesia dan EL John Pageants | Diksi Daily – El John Peagents Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada peraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2020.

Tokoh Pariwisata Nasional ini mengatakan, kesuksesan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 tak lepas dari pihak-pihak yang telah mendukung kontes paling bergengsi di Indonesia ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada para Gubernur dari seluruh Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata dari seluruh Indonesia yang telah mengirimkan finalis-finalis terbaik dari provinsinya untuk mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Tingkat Nasional,” kata Johnnie.

“Kepada Ketua Dewan Juri, saya juga sampaikan terima kasih, kepada para dewan juri terima kasih banyak, telah semangat mendorong Putri-Putri Pariwisata untuk berkompetisi dengan baik dan sangat sportif. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atas dukungannya. Kepada para sponsor yang tetap semangat mendorongnya, saya ingin mengucapkan terima kasih. Kepada rakyat Indonesia, mari kita bangun pariwisata dengan semangat baru, ayo kita bersama-sama pasti bisa,” tambahnya.

Malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 secara virtual tak kalah meriahnya dengan pemilihan sebelumnya. Berbagai atraksi hiburan ditampilkan seperti pertunjukan alunan biola dari sang violinist Mia Hismi Halida, penampilan singer ternama Kiel Dharmawel dan pertunjukan tarian daerah maupun dancer.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.