Gresita Siahaan Putri Otonomi Indonesia 2022, Jadi Wamen Sehari

IndonesiaNew, TAPANULI UTARA – Putri Otonomi Indonesia 2022, Gresita Siahaan membagikan kisahnya menjadi Wakil Menteri (Wamen) Dalam Negeri selama sehari.

Gresita mewakili Tapanuli Utara, dinobatkan juara 1 Putri Otonomi Indonesia 2022 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada 18 Juni 2022 di Bogor.

“Usai dinobatkan sebagai Putri Otonomi Indonesia 2022, saya diberikan tugas menjadi Wamen selama sehari. Saya dijahitkan pakaian seragam dan diberi kesempatan ke ruang kerja Wamen,” ujar dara cantik, di Sopo Rakyat Kanopi, rumah dinas Bupati Tapanuli Utara, belum lama ini.

Dia menceritakan, tugasnya sebagai Wamen diawali dengan memberikan motivasi kepada 50 CPNS.

“Saya kunjungi beberapa kementerian seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kemenkomarves, bertemu Ketua MPR RI, Ketua DPD dan menandatangani surat dari Kedutaan Besar Korea Selatan,” papar alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menyisihkan 34 finalis Putri Otonomi Indonesia.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi perjuangan Gresita hingga meraih Putri Otonomi Indonesia 2022.

“Kita bangga akan keberhasilan yang diraih Gresita. Meski saat penyambutannya di Bandara Silangit tidak terlalu ramai, namun semua masyarakat Taput mendukung dan mendoakan, termasuk dukungan lewat media sosial,” kata Nikson Nababan.

Bupati Taput berpesan agar anak ke-3 dari 4 bersaudara ini ke depannya dapat meng-endorse UMKM dan petani.

“Saya harap prestasi Gresita bisa membawa banyak kebaikan bagi kemajuan Kabupaten Tapanuli Utara. Selamat bertugas buat Griseta. Kami dukung Gresita bisa meraih prestasi lebih tinggi dan bisa menjadi inspirasi buat generasi muda Tapanuli Utara lainnya bisa mengikuti jejak Gresita menjadi juara ditingkat Nasional bahkan ke tingkat Internasional,” ujar Bupati mengakhiri.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Satika Simamora berharap Gresita menjadi saluran berkat bagi sekelilingnya dan selalu berjuang keras.

“Terima Kasih atas perjuangan Gresita telah memberikan yang terbaik bagi Tapanuli Utara.
Pesan saya buat Gresita, bahwa untuk menjadi unggulan tidak ada yang mulus, pasti selalu ada rintangan. Seorang Gresita pantas berbangga jadi nomor 1, ini bukan karena kuasa kita tapi karena belas kasih Tuhan. Mari berkarya untuk memajukan Tapanuli Utara. Kami semua atas nama Pemerintah dan masyarakat Tapanuli Utara bangga akan prestasimu, selamat bertugas dan jadilah saluran berkat untuk sekeliling kita,” akhir Satika Simamora.

Hadir dalam penyambutan Gresita Siahaan, antara lain, jajaran pejabat Pemkab Tapanuli Utara, Dandim Tapanuli Utara dan Media Asosiasi Akademisi Praktisi Pariwisata Nusantara (MAAPPNUS) yang mengadakan press tour “Kebangkitan Pariwisata DSP Danau Toba”, 11-13 Juli 2022 di Tapanuli Utara dan didukung oleh CIMB Niaga.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.