Menikmati Lanskap Danau Toba dari Ketinggian Huta Ginjang 1.555 Mdpl

IndonesiaNew, TAPANULI UTARA – Danau Toba menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan berkunjung ke Indonesia bagian barat, tepatnya Sumatra Utara.

Sebagian besar wilayah Danau Toba menawarkan keindahan wisata alam, salah satu yang favorit adalah Huta Ginjang. Menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke Danau Toba, tempat ini spot terbaik untuk menikmati lanskap Danau Toba

Berasal dari Bahasa Batak ‘huta’ berarti kampung dan ‘ginjang’ berarti atas, Huta Ginjang menawarkan pemandangan Danau Toba dari ketinggian 1.555 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Huta Ginjang berada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, merupakan salah satu tempat wisata untuk menikmati pemandangan Danau Toba.

Sejak pertama kali datang Wisatawan langsung disodorkan pemandangan yang langsung memperlihatkan panorama Danau Toba nan luas.

Wisatawan bisa mengambil foto dengan background Danau Toba. Tak hanya menikmati keindahan dari satu lokasi, dengan membayar 400 ribu rupiah wisatawan bisa menikmati pemandangan dari kegiatan olahraga gantole dan paralayang.

Selain panorama yang indah, jalan akses menuju kawasan wisata Geopark Huta Ginjang kini sudah mulus. Kondisi jalan yang berkelok sudah gampang dilalui dengan kendaraan roda empat.

Infrastruktur jalan tersebut dibangun dalam rangka meningkatkan konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

Kosmas Harefa, Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) saat diskusi online dengan MAPPNUS mengatakan ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai akan mengubah wajah kawasan sekaligus mempercepat kebangkitan destinasi wisata Danau Toba pasca pandemi dan meningkatkan layanan bagi wisatawan untuk mencapai lokasi.

Komunitas Media Asosiasi, Akademisi, Praktisi Pariwisata Nusantara ( MAPPNUS) dalam rangka kegiatan Press Tour “Explore Kebangkitan Pariwisata Berkelanjutan Danau Toba” dari 11-13 Juli 2022 merasakan langsung akses yang sudah mulus.

Kegiatan press tour yang didukung oleh Kemenko Marves dan CIMB Niaga melihat dampak konektivitas yang mulus dapat mendorong Geopark Huta Ginjang menjadi salah satu lokasi pariwisata unggulan di DPSP Danau Toba.

Geopark Huta Ginjang merupakan bagian dari kawasan Geosite Kaldera Danau Toba yang memiliki panorama cantik. Saat ini kawasan Geopark Huta Ginjang sudah termasuk sebagai anggota UNESCO Global Geopark (UGG).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.