Kolabpreneur Usung Konsep Hackathon, Kembangkan Inovasi Entrepreneur Tanah Air

IndonesiaNew, JAKARTA – WU Hub kembali menyelenggarakan acara tahunan terbesarnya yaitu Kolabpreneur yang bekerjasama dengan Krevasi.

Di tahun ketiganya Kolabpreneur kembali dengan dukungan beberapa brand yaitu Saltcheese Combo, Lemonia, PieBis dan Tebs yang ingin ikut serta melahirkan ribuan inovator baru.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kolabpreneur kembali dengan mengusung konsep hackathon di mana para peserta ditantang menuangkan ide inovasi untuk Indonesia serta menyelesaikan pitch deck mereka dalam waktu 24 jam. Dengan membawa empat topik utama yaitu: Green Innovation, Social Innovation, Creative Innovation serta Culinary Innovation,” ujar Charles Lee sebagai Founder WU Hub di acara Kolabpreneur 2022 di Gedung Wirausaha, Jakarta Selatan, Senin (29/8/2022).

Kolabpreneur ingin membangkitkan semangat masyarakat terutama generasi muda dalam
berinovasi. Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo sebagai Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Indonesia (BRIN), Grace Tahir sebagai Co-Founder Everest Media, Dr. Indrawan Nugroho sebagai CEO Corporate Innovation Asia, Charles Lee sebagai Founder WU Hub dan Aprilando Suryokusumo sebagai Founder Kolabpreneur, kelimanya menjadi Advisors atau badan penasehat Kolabpreneur 2022 yang berkolaborasi dalam menciptakan ekosistem yang membantu entrepreneur maupun inovator Indonesia merealisasikan ide mereka menjadi impact nyata bagi Indonesia.

Kompetisi ini terbuka untuk mahasiswa, pelajar, profesional dan UMKM serta masyarakat umum lain dengan ide inovatif yang mampu menyelesaikan permasalahan Indonesia sampai dengan bisnis melombakan inovasinya diperbolehkan mengikuti ajang kompetisi ini. Kolabpreneur 2022 melibatkan lebih dari 60 perguruan tinggi se-Indonesia serta akan dihadiri oleh 1.000 mahasiswa dan pengusaha kuliner di setiap kotanya.

Diselenggarakan di 5 kota besar area Jawa dan Bali yaitu Denpasar, Surabaya, Yogyakarta,
Bandung dan Jakarta. Kolabpreneur ingin menjangkau lebih luas potensi inovasi masyarakat daerah yang bisa dikembangkan untuk membantu menuntaskan permasalahan yang ada di Indonesia.

Program ini dimulai dari kegiatan Press Conference yang dilaksanakan di Jakarta (WU Hub Coworking Space) pada tanggal 29 Agustus 2022, serta dihadiri oleh para Advisors. Kemudian akan melanjutkannya dengan rangkaian city tour yang dimulai dari kota Denpasar pada tanggal 8 September serta dan diakhiri dengan Final Show di Jakarta pada tanggal 17 November 2022.

Pada final show para pemenang di setiap daerah akan pitching di depan juri utama yaitu
Advisors Kolabpreneur 2022 untuk merebutkan hadiah senilai puluhan juta rupiah dan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi.

Melalui acara Kolabpreneur semoga para inovator bisa terus berkembang hingga mereka
mencapai status unicorn.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.