Dita Zulaika Siap Bertarung di Miss Tourism International 2023, Digelar di Malaysia

IndonesiaNew, JAKARTA – Yayasan EL JOHN Indonesia resmi melepas Dita Zulaika ke Malaysia. Dita Zulaika akan mengikuti pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 di Raia Hotel & Convention Centre Kuching, Sarawak, Malaysia.

Ajang ini juga diikuti 50 finalis dan mereka akan menjalani karantina mulai 11 hingga 24 November 2022 di Raia Hotel & Convention Centre Kuching, Sarawak, Malaysia. Untuk grand finalnya diselenggarakan 25 November 2022.

Pelepasan dilakukan oleh Manager EL JOHN Pageant Bagas Siregar dengan menyerahkan bendera merah putih kepada Dita.

Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto menyatakan keikutsertaan Dita di pemilihan Miss Tourism International, tidak lagi membawa nama Yayasan EL JOHN Indonesia namun yang dibawa Dita adalah Indonesia.

Oleh karena itu, Martinus Johnnie Sugiarto mengajak bangsa Indonesia dapat memberikan dukungan kepada Dita agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes dunia ini.

“Saya memohon kepada semua anak bangsa marilah kita berikan semangat dan dukungan kita kepada Dita untuk mewakili Indonesia. Selain harus menguasai materi yang dilombakan, tentu Dita harus menunjukan attitude yang baik dan tunjukan budaya Indonesia yang ramah, beragam dan sangat bersahabat kepada dunia,” ujar tokoh Pariwisata nasional ini, Rabu (9/11/2022).

Di kontes tersebut Dita akan mengenakan National Costume rancangan desainer Abata Bayu berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT dan Levico Butik.

National Costume tersebut bertajuk Pancasila The Shield of Indonesia yang terinspirasi dari sejarah kota Ende yang begitu melekat dengan Pancasila sebagai lambang negara.

Kostum ini bercerita tentang rasa nasionalis dan perjuangan. Menggambarkan kegagahan dan keberanian bangsa demi mencapai kesejahteraan juga kemerdekaan.

Selain National Costume, Dita juga akan mengenakan Cocktail Dress rancangan Hlasia dan Kebaya karya Bali Citra Kebaya.
Dita Zulaika memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar penampilannya di pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 dapat mengukir prestasi untuk Indonesia. Dita Zulaika mempersiapkan segalanya agar dapat menjalani kontes ini dengan lancar.

“Persiapan yang saya lakukan mulai dari Latihan public speaking, latihan catwalk dan memperdalam lagi informasi-informasi tentang pariwisata. Di kontes tersebut saya akan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui wastra,” kata wanita cantik kelahiran Pangkalpinang ini.

Dita Zulaika mengucapkan terima kasih kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah mempercayakan dirinya untuk ikut di pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 dan juga kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya.

“Semoga penampilan saya dapat membanggakan masyarakat Indonesia dan para pihak yang telah mendukung saya sejak saya mempersiapkan keberangkatan maupun saat saya menjalani kontes ini. Mohon doa dan dukungan agar saya dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor dan pihak-pihak yang telah mendukung Saya ke Ajang Miss Tourism International 2022 dari proses Awal hingga akhir nanti hingga kembali pulang ke Tanah Air,” ujarnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.